Biak Numfor Meraih Adipura 5 Kali Berturut-turut

Piala Adipura Kabupaten Biak Numfor tahun 2018. Dok/red
Piala Adipura Kabupaten Biak Numfor tahun 2018. Dok/red
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Kabupaten Biak Numfor kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Kecil terbesih Se – Indonesia, Piala Adipura yang di terima langsung oleh Plt Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry A Naap di Jakarta ini adalah Piala yang ke lima yang diterima berturut turut.

banner 325x300

Plt Bupati Biak Numfor tiba di Biak pada Jumat (15/1/19) di sambut penuh sukacita dan kebahagian oleh masyarakat Biak yang datang dari berbagai kampung, selanjutnya Piala Adipura yang diraih Kabupaten Biak Numfor sebagai Kota kecil terbesih di arak menggunakan kendaraan berkeliling kota Biak.

Herry Naap mewakili suluruh jajaran di pemda Biak mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Biak juga seluruh petugas di Dinas lingkungan hidup yang telah bekerja semaksimal mungkin didukung oleh berbagai stakeholder sehingga Biak sebagai kota kecil terbersih kembali terwujud.

“Terbukti pada hari ini kita bersama-sama boleh melakukan konvoi arak-arakan dengan Piala Adipura yang ke 5 yang diterima oleh kabupaten Biak Numfor sejak 2014 sampai 2018 kita boleh kembali menerima piala Adipura ini,” ujar Herry.

Piala Adipura Kabupaten Biak Numfor tahun 2018. Dok/red
Piala Adipura Kabupaten Biak Numfor tahun 2018. Dok/red

Menurutnya dengan menerima piala adipura ini menjadi spirit dan motivasi bahwa kebersihan itu tidak menjadi tanggung jawab sekelompok orang atau ukuran petugas di dinas lingkungan hidup saja atau pegawai dinas lingkungan kebersihan tetapi kebersihan ini harus menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, di mana kita menjadikan kebersihan ini menjadi budaya hidup, menjaga kota biak menjadi kota yang bersih maka hidup kita akan sehat dan kita bisa melaksanakan semua aktivitas dengan baik,” Tutur Plt Bupati Biak Numfor.

Dalam penerimaan adipura ini pada apel bersama oleh Pemda Biak, Plt Bupati mengajak seluruh ASN dalam tugas tanggung jawab sebagai ASN harus memiliki jiwa yang bersih dalam bekerja.

“Sifat-sifat, kebiasaan hal-hal buruk seperti korupsi, kolusi dan nepotisme harus dibersihkan juga, Biak sudah mendapat gelar ke 5 sebagai kota kecil terbersih maka kinerja kita juga harus bersih sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Biak Nomfor,” Pungkas Herry Naap. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.