Kepolisian Gelar Pemeriksaan Urine Kepada Para Supir Jelang Mudik

Para anggota polisi saat memeriksa hasil tes urin para supir.
banner 120x600
banner 468x60
Para anggota polisi saat memeriksa hasil tes urin para supir.

MANOKWARI, lensapapua – Untuk mencegah hal-hal yang tidak diingin selamat berjalannya mudik, Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua Barat dan Sat Res Narkoba Polres Manokwari melaksanakan pemeriksaan urine kepada seluruh supir mobil yang membawa penumpang kedaerah manapun di Manokwari, bertempat di Terminal Wosi, Selasa (20/6).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Papua Barat Kompol Hasbi Wahid, SE yang mewakili Dir Resnarkoba Polda Papua Barat yang sedang dinas keluar mendampingi Kapolda Papua Barat melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Sorong.

banner 325x300

Walaupun Dir Resnarkoba Kombes Pol Aswin Sipayung, SIk tidak ikut hadir dalam pelaksanaan pemeriksaan urine ini, namun beliau menyampaikan pesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam sprin pemeriksaan ini untuk melakukannya dengan sebaik mungkin, jangan memaksa yang akan diperiksa urinenya secara kasar yang dapat menimbulkan situasi yang tidak diinginkan.

“Tetap jaga situasi yang kondusif ini, saat melakukan pemeriksaan” tutur Kompol Hasbi menyampaikan pesan Dir Resnarkoba.

Pemeriksaan ini langsung dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Papua Barat dengan menggunakan alat tes narkoba (urine) multi parameter, dan dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan sebanyak 37 supir yang mengikuti tes urine ini tidak ditemukan hasil positif pemakaian narkoba maupun obat terlarang lainnya.

Selain pemeriksaan urine yang dilakukan, personil juga memberikan himbauan kepada seluruh supir yang membawa penumpang mudik untuk tetap berhati-hati, jaga kesehatan, dan jaga keselamatan. (red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.