Upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Biak Dihadiri Forkopimda dan Pimpinan TNI

Lensapapua, Biak – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Biak dihadiri Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., S.I.K, Forkopimda, Pimpinan TNI, Pimpinan BUMN dan Tokoh Agama yang dilaksanakan secara virtual di lobbi Polres Biak Numfor, Selasa (5/7/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berlangsung di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, hadir pula Ibu Negara Iriana Jokowi dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan, atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dimana pun saudara-saudara bertugas, selalu dalam pengamatan rakyat, selalu dalam penilaian rakyat apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat,” imbuh Presiden.

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., S.I.K saat syukuran menyampaikan bahwa diusia yang sudah cukup tua ini, diharapkan anggota Polri khususnya yang bertugas di Polres Biak Numfor dapat lebih meningkatkan Disiplin terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya juga berharap kepada masyarakat Biak Numfor untuk memberikan saran dan kritik yang membangun kepada kami, dan diharapkan juga untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah yang kita cintai ini, “ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A menitip pesan kepada seluruh jajaran Kepolisian yang ada di Kabupaten Biak Numfor, untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat yang dinilainya sudah sangat baik.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Biak Numfor, saya berdo’a agar seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia senantiasa dilindungan Oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas mulia, mengayomi dan melindungi masyarakat, “ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 1708 Biak Numfor Letkol Inf J.Daniel P. Manalu S.H., M.I.Pol. “Saya mewakili TNI yang ada di Kabupaten Biak Numfor menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Biak Numfor dan jajarannya yang telah menjalin sinergi bersama TNI dengan baik, “pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.