Kunker Dandrem 173/PVB Ke Makodim Biak Disambut Tradisi Injak Piring

Lensapapua, Biak – Kunjungan kerja perdana di Makodim 1708 Biak Numfor, Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 173/PVB, Ny. Beti Iwan Setiawan di sambut oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar SH.M.Tr (Han) dan Para Prajurit Kodim 1708/BN dengan tradisi injak piring atau Mansorandak dan diiringi dengan Musik Bambu Kamen Berok (Musik Bambu asuhan Kondim 1708/BN yang pernah tampil di Instana Negara beberapa waktu lalu), Jumat (19/06/2020).

Selain memperkenal diri sebagai Komandan Korem 173/PVB yang Baru, yang dilanjutkan dengan memberikan pengarahan, Brigjen TNI Iwan juga memperkenalkan beberapa perjabat dilingkungan Korem 173/PVB yang berganti jabatan baru.

“Saya baru sekitar satu bulan menjabat sebagai Dandrem 173/PVB dan ini merupakan kunjungan kerja pertama, sekaligus saya membawa beberapa pejabat dari lingkungan korem 173 PVB yang rencananya akan ada pergantian dan akan berpamitan kepada semua yang ada di Kodim 1708. Saya sangat mengapresiasi dan sangat senang atas sambutan yang begitu totalitas, penuh kehangatan dari seluruh prajurit di Kodim 1708/BN, tadi juga Dandim sudah memaparkan kondisi dan situasi di Biak Numfor saat ini sehingga sudah ada gambaran bagi saya dalam menjalankan tugas dan kebijakan saya kedepan” ujar Dandrem kepada Wartawan usai pelaksanaan kunjungan.

Beberapa poin penting yang disampaikan Dandrem dalam arahannya kepada prajurit Kodim 1708/BN, yaitu prajurit harus profesional, menjaga disiplin, memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit di manapun bertugas dan berada, selalu bersemangat dan disituasi pendemi covid-19 ini tetap menjaga diri dengan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam bertugas membantu gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

“Kita akan evaluasi bersama, mana yang kurang baik dan mana yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, selanjutnya prajurit kita tidak boleh ada pelanggaran, jika ada oknum-oknum yang melakukan pelanggaran, saya selalu ingatkan bahwa kita akan tindak tegas, kita akan bina, kalau memang masih ada pelanggaran maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas Dandrem.

Sementara itu, Dandim 1708/BN, mengaku senang dan bangga dengan adanya kunjungan dari Dandrem 173/PVB di Makodim 1708/BN. Dandim menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh prajurit yang begitu solid dan bersemangat melakukan penyambutan atas kunjungan kerja perdana Dandrem 173/PVB yang baru.

“Saya merasa senang dan bangga dengan seluruh prajurit atas semua dukungan, semangat dan motivasinya sehingga penyambutan kunjungan hari ini mendapat apresiasi dari Komandan Korem 173/PVB, mulai masuk dari pintu gerbang, kita sambut dengan adat Biak mansorandak atau injak piring karena baru pertamakali datang ke Makodim Biak, kemudian disuguhkan dengan musik bambu kebanggan kami yaitu Kamen berok,” katanya.

Dandim berharap dengan adanya kunjungan dan arahan dari Dandrem 173/PVB yang baru di Makodim 1708/BN ini bisa membawa semangat tersendiri untuk semua prajurit di Kodim 1708 Biak Numfor.

Perlu diketahui  kegiatan  berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan  covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW