HUT RI Ke – 74,Spotmar Lanal Biak Gandeng Komunitas SelamKibarkan Bendera di Bawah Laut

Lensapapua, Biak – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 74 Spotmar Lanal Biak melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Bosnik Kabupaten Biak numfor, Sabtu(17/8/2019).

Kegiatan ini melibatkan Klub Selam TNI Polri, Komunitas Selam setempat Stakeholder Kemaritiman Biak seperti PSDKP, KPLP, SAR, TWP, DISPORA, DISPAR, KLKH, Pramuka Saka Bahari dan Mahasiswa UGM.
Kegiatan yang berlangsung di Pantai Bosnik diikuti sebanyak lebih kurang 40 orang yang terdiri dari penyelam sebanyak 30 orang dari berbagai instansi serta komunitas penyelam, Serta 10 orang tim pedukung lainnya.
Diawali dengan Briefing kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) Musman Saad tentang pembagian tugas dan susunan acara kegiatan yang akan dilaksanakan.
Pjs. Paspotmar Lanal Biak, Lettu Laut (K) Musman Saad selaku Komandan Upacara menjelaskan Upacara digelar di kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut. “Peserta berbaris menggunakan peralatan selam, di kedalaman tersebut, berbagai rintangan dihadapi tim penyelam seperti visibility yang kurang serta kondisi lapangan yang berarus, ” Ujarnya.
Dengan diadakan kegiatan itu, diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme bela negara serta kecintaan terhadap laut dan menjaga kelestarian lingkungan. Sekaligus sebagai mempererat solidaritas antar penyelam di Kabupaten Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.