banner 728x250

Pemerintah Pusat Siap Dukung Yayasan Kalabia Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

Dr. Erdiriyo & Meirella

Lensapapua–  Deputi urusan ekonomi dan keuangan daerah Kementerian koordinator bidang perekonomian RI, (Kabid pengembangan ekonomi daerah) Dr. Erdiriyo, mengemukakan, dari pemerintah daerah dan dari otoritas Pembina perbankkan tetap akan melihat usaha yang dilaksanakan oleh yayasan yang murni dimiliki daerah Papua Barat.

banner 325x300

Hal ini disampaikannya terkait dengan adanya Yayasan Kalabia Indonesia yang bergerak dibidang education dan concervation, yang sudah mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia dan PT. Pelindo II, agar bisa dikembangkan menjadi suatu kegiatan yang memiliki multi player effect,  yang juga memiliki manfaat ekonomi, meningkatkan UMKM, meningkatkan investasi serta mengurangi dampak penganguran.

Sehingga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat serta pelestarian lingkungan dan dari aspek sosial lainnya pun dapat menumbuhkan kedekatan, keakraban antar sesama masyarakat, kata Erdiriyo usai pelaksanaan Rakernis bidang perekonomian se-Papua Barat, yang dilaksanakan dihotel Handayani Aimas Sorong, Selasa (28/4)

Olehnya itu diharapkan kepada pengelola Yayasan Kalabia Indonesia untuk bisa menyiapkan rodmap nya sebagai percontohan kegiatan lintas sector kedepan, dalam pengertiannya, apa capaian yang sudah dicapai, apa saja masalah yang dihadapi, serta dukungan apa lagi yang akan dibutuhkan oleh yayasan tersebut, pada prinsipnya kita semua harus saling mensupport dan kami dari pemerintah pusat juga siap memberikan dukungan yang dibutuhkan, pungkas Erdiriyo.(Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.