Tabligh Akbar Pilkada Damai di Biak Bersama Kapolda Papua 

Tabligh Akbar Pilkada Damai di Biak Bersama Kapolda Papua 

banner 120x600
banner 468x60

 

banner 325x300

Lensapapua, Biak – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K bersama Ratusan Jamaah mengikut Tabligh Akbar dalam rangka wujudkan Pilkada Damai di Tanah Papua Tahun 2024, yang berlangsung di Masjid Baiturahman Biak, Kamis (13/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen. Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan dalam mengawal Pilkada 2024 agar berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

“Pilkada tentunya menjadi harapan kita bersama, dan terwujudnya kedamaian ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Aparat keamanan saja tapi juga merupakan tanggung jawab kita semua,”Ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tokoh-tokoh Agama yang selalu mendoakan agar kedamaian di Tanah Papua selalu terjaga, seperti pada Pemilu Pilpres dan Pileg lalu, semua yang terjadi mampu disiasati dengan cara yang humanis dan harmoni.

“Pada pileg dan pilpres lalu kami juga melakukan doa-doa dan kegiatan keagamaan, untuk lebih menyatukan kita dan berdoa untuk pemimpin Indonesia dan wakil rakyat yang baik hati kepada rakyat, adalah pilihan kita semua, dan semua berjalan dengan lancar” Ujar Kapolda Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Menurutnya pilkada memang akan cenderung meningkat eskalasi keamanan dan konflik sosial. Namun itu adalah hal yang wajar yang terjadi untuk proses pembentukan dalam memilih pemimpin.

“Saya berharap kita semua dijauhkan dari isu-isu SARA, ujaran kebencian, dan kita harus bijak dalam bermedia sosial. Sebab seringkali tidak sedikit fitnah dan juga isu-isu seperti itu dilempar kepada masyarakat, memancing perselisihan. Tapi saya yakin dan percaya masyarakat Biak Numfor sangat cerdas dalam memilih, menyaring, sebelum membagikannya. Ajak masyarakat memilih dengan cara yang lebih santun dan damai,” Lanjut Kapolda Papua.

Sebelumnya, Kapolda Irjen Pol Mathius Fakhiri menyerahkan tiga hewan kurban sapi kepada pihak Masjid Agung Baiturahman, Masjid Alhafizd Polis Biak dan Masjid Polres Supiori.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.