Jemaah Haji Asal Kabupaten Sorong Tiba Dengan Selamat

Jemaa Haji Kabupaten Sorong

Lensapapua–    186 orang Jemaah Haji asal Kabupaten Sorong yang berangkat Tanah Suci Mekkah, 2 orang diantaranya meninggal dunia saat menjalankan Ibadah Haji. 184 Jemaah Haji lainnya kembali ke tanah air pada kloter 20 melalui embarkasi Makassar, Senin (2/9) dan tiba di Kabupaten Sorong, Selasa (3/9) yang diterima langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH. M.Si.

Bupati Sorong menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya 2 jemaah haji Kabupaten Sorong di tanah suci, sekaligus menyampaikan selamat kepada seluruh jemaah haji yang telah kembali ke tanah air setelah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tahun 2019.


Selain itu, Bupati Sorong menyampaikan terima kasih, karena menurutnya situasi di Kabupaten Sorong yang kondusif selama beberapa hari kemarin dipercaya adanya doa yang dipanjatkan oleh para jemaah haji di tanah suci. “Saya yakin, kondisi di Kabupaten Sorong salah satunya juga dari doa para jemaah di tanah suci, bukan hanya di Kabupaten Sorong tapi seluruh wilayah Papua,” ucapnya.

Sementara itu, bagi keluarga yang ditinggalkan oleh 2 jemaah haji Kabupaten Sorong, Bupati Sorong masih belum dapat memastikan untuk adanya santunan, karena menurutnya hal tersebut akan dibahas lebih dahulu, sehingga keputusan diberikan tepat.

 

“Untuk santunan kepada keluarga korban, akan kami bahas lebih dulu, bersama dengan staff lainnya,” ujarnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong, Johny Sandang, S.E menyampaikan, 2 orang jamaah haji Kabupaten Sorong yang meninggal di tanah suci yakni, Kasman bin Jasmin (79) yang meninggal di rumah sakit mekkah pada tanggal 5 Agustus 2019 karena sakit dan telah dimakamkan di Makkah dan Niskiah (66), meninggal dunia di rumah sakit Madinah pada 29 Agustus 2019 dan telah dimakamkan di Madinah.

Sementara 184 jemaah haji Kabupaten Sorong, kloter 20 tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong pada pukul 06.00 WIT dan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sorong.

 

Ia berharap agar para Jemaah Haji kembali menjadi haji yang mabrur dan semakin bertaqwa.
“Saya berharap agar para jemaah haji yang telah kembali dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menjalankan amal kebaikan,” harapnya.

Johny Sandang juga menyampaikan, agar Pemerintah Kabupaten Sorong dapat terus berkomitmen dalam memberikan anggaran pada jemaah haji Kabupaten Sorong untuk transportasi jemaah dari Sorong ke Makassar. “Semoga Bupati Sorong dapat melanjutkan pembiayaan untuk transportasi Jemaah Haji dari Sorong ke Makassar,” ucapnya. (Red/nam)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.