Pertiwana Pusat Akan Gelar Perkemahan Wana Bhakti

Ahmadi.

Lensapapua– Ahmadi sekretaris pada organisasi kepramukaan menyampaikan bahwa, pada bulan Desember mendatang, kontingen dari Kabupaten Sorong akan diberangkatkan ke Jakarta dalam rangka mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pertiwana pusat, kebetulan perkemahan wana bhakti ini berada dibawah naungan Kementerian Kehutanan, Katanya. Kamis (6/11).

Adapun yang melatarbelakangi rencana keberangkatan ini adalah karena Kabupaten Sorong mendapat undangan dari Pertiwana pusat, Pertiwana nasional meminta untuk masing-masing cabang kabupaten dengan mempersiapkan 8 orang putra dan 8 orang putri ditambah dengan Pembina pendamping 2 serta petugas yang lain diperkirakan dengan jumlah 20-25 orang, itu pun kembali lagi pada ketersediaan anggaran yang ada.Jika anggaran nya memungkinkan, maka kita bisa berangkat maksimal 25 orang, jelas Ahmadi.

Maksud dan tujuan keberangkatan tersebut yaitu untuk mengikuti, kegiatan teknis dibidang kehutanan tentang bagaimana menjaga dan melestarikan hutan itu agar bisa tetap lestari, rencana kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 15-20 Desember dalam arti kurang lebihnya (selama satu minggu), direncanakan pula keberangkatan ini akan bersama-sama dengan kontingen dari Papua Barat, jadi kita nantinya menjadi satu kontingen, beber Ahmadi. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.