Iptu Sutriyono Resmi Jabat Danki 1 Yon C Por Biak, Gantikan AKP Aser Borom

Lensapapua, Biak – Mewakili Komandan Sat Brimob Polda Papua, Kombes. Pol. Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra, Wadansat Brimob Polda Papua, AKBP Suroso SH pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak, dari AKP Aser Borom kepada Iptu Sutriyono, di Lapangan Mako Brimob Biak, Senin (21/09/2020).

Sertijab Danki 1 Yon C Por Biak  ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Sumpah Jabatan serta Pakta Integritas.

Dalam amanat tertulisnya, Dansat Brimob Papua menyampaikan agar pejabat baru Danki 1 Batalion C bisa secepatnya memberikan nuansa pembaharuan dan semangat baru bagi seluruh jajaranya. Laksanakan latihan secara berkelanjutan, baik yang bersifat operasional maupun administrasi, perkuat solidaritas dan pertajam kemampuan SDM personil gunakan fasilitas yang dimiliki satuan dalam mendukung kegiatan latihan, lakukan analisa dan evaluasi secara menyeluruh untuk perbaikan ke depan.

Ia juga berpesan agar Polri tetap menjadi garda terdepan dalam menghimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang saat ini masih mewabah. Selain itu Polri harus siap mendukung beberapa agenda nasional di tanah papua diantaranya PON 2020 serta Pilkada serentak di 11 Kabupaten agar bisa berjalan dengan baik.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh Personil sat Brimob Polda Papua khususnya kompi satu Yon C Por Biak yang sampai saat ini masih menunjukkan kesabaran, ketegaran dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas penegakan hukum serta hour Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua. Hal ini merupakan salah satu bukti, bahwa saudara mempunyai jiwa pengap Dian kepada bangsa dan negara sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam undang undang,” ujarnya Kombes. Pol. Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra dalam amanat tertulisnya.

Disampaikan kepada Pejabat yang saat ini diserahterimakan, bahwa jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dipegang Teguh dan akan di dimintakan pertanggung jawaban baik secara kedinasan maupun berdasarkan agama. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan baik sesuai Arahan pimpinan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Skali lagi saya perintahkan agar segera melakukan pembaruan dan inovasi-inovasi sejalan dengan kebijakan yang telah saya Canangkan selaku komandan satuan. Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas semua dedikasi serta Pengabdian yang telah saudara berikan selama melaksanakan tugas sebagai Danki 1 Yon C  Por Biak, semoga Tuhan senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua,” Pungkasnya.

Upacara berjalan aman dan lancar,  dihadiri oleh, Staf Ahli Bupati Biak Numfor, Abdul Kahar, Kapolres Biak Numfor Akbp. Murjatmo Edi, S.I.K.,SH, Wakapolres Biak Numfor Kompol. M. Kuswicaksono, S.I.K, Kabag Ops Polres Biak, Dan POM AD Mayor. Cpm. Agustinus Lerebulan, Pasilog Yonko 468 Paskhas Biak Kapten Pas Andrew R. Hutagaul, Danton Kompi C 753/Raider Letda. Inf. Gunawan Marjuki, Dan Bekang Korem Biak Kapten. Cba. Hendro, Kasat Lantas Polres Biak, Kasat Sabhara Polres Biak, Kasat Polair Polres Biak, Kasat Narkoba  Polres Biak, Perwakilan CV. Maju Makmur serta Tokoh Masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.