Pemkab Sorong Peringatan Harganas ke-28 Sekaligus Launching Vaksinasi Bagi Anak & Ibu Hamil

 Lensapapua– Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke-28, Pemkab Sorong menggelar lauching vaksinasi bagi anak 12-18 tahun,  dan ibu hamil sampai 32 tahun ini merupakan suatu program, yang perlu kita sambut baik.

 

Karena,  dengan melihat situasi perkembangan daripada COVID-19 begitu  luar biasa terutama kepada anak-anak kita, ujar Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, Selasa (29/6-2021) di Aimas.

 

Kita berharap, dengan adanya program nasional pencegahan stunting ini  adalah merupakan tugas yang harus kita laksanakan untuk mencegah perkembangan stunting di Kabupaten Sorong.

 

Dengan situasi pandemi COVID-19 ini  bagaimanapun antara pencegahan stunting  harus betul-betul kita laksanakan sejalan melalui berbagai strategi. Bahwa, keluarga  merupakan satu-satunya garda terdepan di dalam menyampaikan tanggung jawab, terutama pencegahan stunting dan  COVID-19, ujar Wabup Suka Harjono.

 

“Kita juga suka tidak suka harus lebih proaktif kepada masyarakat kita, karena dalam pencegahan stunting ini berkenaan dengan  anak kita yang menuju keluarga baru. Ini juga harus direncanakan dengan baik, imbaunya.

 

Bagaimana pun anak kita harus punya rencana program keluarga sebelum ke jenjang pernikahan dia harus ada suatu pembinaan keluarga.

 

Artinya, mereka juga harus perlu memahami  tentang pernikahan serta merencanakan program kelahirannya anak mereka dengan baik.

 

Dengan demikian, keluarga berencana punya tanggung jawab  untuk mengawal kepada para keluarga baru  untuk memahami akan program KB tersebut, harapnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.