Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker di Kampung Wouna

Lensapapua, Biak- Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara bersama Babinkamtibmas Polsek Biak Utara membagikan masker kepada warga binaan di desa Wouna Distrik Andey Biak Numfor, Sabtu (5/9/2020).

Pelaksanaa pembagian masker ini adalah merupakan bentuk tanggung jawab TNI-Polri dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19 khususya di desa binaan yang merupakan wilayah tanggung jawab para Babinsa dan Babinkamtib.

Di sela-sela kegiatan tersebut Serka Aron Orboi selaku Babinsa di kampung tersebut menyampaikan bahwa saat ini Kasus positif Covid -19 di wilayah Kabupaten Biak Numfor semakin meningkat dan bulan September ini tejadi pelonjakan yang signifikan oleh sebab itu kami himabu kepada masyarakat agar tetap melaksanakan prosedur pencegahan wabah Corona teap pakai masker bila keluar rumah rajin cuci tangan sebisa mungkin agar tidak pergi ke kota Biak dalam beberapa minggu ke depan.

“Saya sampaikan lagi bahwa untuk terhindar dari wabah Corona ini kuncinya ada pada kita semua seluruh warga Masyarakat bukan pada TNI-Polri atau petugas kesehatan,”ungkap Babinsa.

Sementara itu Babinkamtib menambahkan bahwa lonjakan Kasus positif Covid-19 ini dibsebabkan karena sudah semakin menurunnya kesadaran masyarakat pada umumnya tentang protokoler kesehatan Covid-19 sehingga Kasus positif Covid-19 meningkat. di tambahkannya untuk di kota Biak ada klaster Rumah sakit umum sehingga saat ini untuk pelayanan di RSUD Kab Biak Numfor Sangat di batasi.

”Oleh sebab itu seluruh warga kampung wajib taap pada aturan protokol kesehatan Covid-19 yang selalu kami sampaikan tutur Babinkamtib polsek Biak utara tersebut,” tuturnya.

Disisilain, Kades Wouna Felius Arwam Mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil dan Polsek, Ia berharap dengan adanya pembagian masker secara gratis ini warga desa semakin peduli pada diri dan keluarganya dalam mecegah penularan Wabah Corona yang sampai saat ini masi belum di temukan obatnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.