Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama

20140910_111020 (2)

Lensapapua – Forum Komunikasi antar umat beragama (FKUB) Kabupaten Sorong, terus melakukan koordinasi antar anggota dan Kominda yang difasilitasi Kesbangpol Kabupaten Sorong,Dalam rangka memantapkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sorong,pertemuan tersebut dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sorong, Rabu 10/9

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai aspek, dengan menerima masukan dan saran anggota terhadap setiap permasalahan yang dapat memicu dan mengganggu kamtibmas, supaya dalam kehidupan sehari-hari diberikan pemahaman untuk masyarakat agar tidak mempermasalahkan hal-hal sepele yang dapat memicu bentrokan dan pertikaian antar masyarakat.

Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Ustadz Anderson Miyage mengatakan agar selalu menjalin hubungan antar umat beragama untuk saling menjaga kerukunan.

Segala persoalan yang timbul di Masyarakat, segera disikapi dengan baik untuk proteksi dini kejadian-kejadian yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, kata Miyage.

Dalam arahan wakil bupati Sorong, Suko Hardjono,S.Sos,M.Si mengharapkan tidak adanya gesekan-gesekan dan curiga mencurigai dalam bermasyarakat, antar satu dengan yang lain.

“Kabupaten Sorong kita upayakan menjadi kabupaten zona damai, dengan membaca gerakan-gerakan yang kurang baik, serta deteksi dini setiap gerakan – gerakan yang mencurigakan” katanya.

Lebih lanjut wakil bupati Sorong menyampaikan perlu adanya regulasi yang benar dalam menyikapi setiap persoalan dengan kewenangan dalam mengamankan dan mengantisipasi permasalahan yang ada, pungkasnya. (@hp/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.