banner 728x250
Sosial  

Fakultas Kedokteran Unipa II Investasi Pendidikan Jangka Panjang

banner 120x600
banner 468x60

IMG_5090

Lensapapua – Dengan adanya Kampus II Fakultas Kedokteran Unipa di daerah ini merupakan investasi pendidikan jangka panjang,  Kata wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si.Kamis 17/7 saat melakukan rapat koordinasi dengan Tim Unipa-UI.

banner 325x300

Tentunya pemda setempat  juga harus mendukung sepenuhnya.Karena hal itu merupakan  konsekuensi  dari sebuah tatanan pembangunan yang harus dihadapi, katanya,  Kamis (17/7).

“Yang paling penting di sini, yakni penyiapan sarana dan prasarana penunjang  di atas lahan seluas 200 hektare itu harus kita benahi. Jika,  semua sudah berjalan  baik sesuai rencana maka tidak menutup kemungkinan  Pemkab Sorong akan hibahkan ke pihak Unipa untuk dikelola secara mandiri,” ujarnya.

Pembangunan gedung kampus Unipa yang saat ini masih dalam taraf pembangunan, ya mudah-mudahan tahun depan sudah bisa rampung semuanya.

Begitu pula kesiapan perumahan bagi mahasiswa yang berjumlah 40 orang itu, dimana di belakang  gedung Rumah Sakit Rujukan Aimas ada sekitar 23 unit rumah yang masih dalam tahap pembenahan dari berbagai tipe, selain untuk kesiapan rumah para dosen dan bisa juga dari rumah yang ada bisa dimanfaatkan untuk separuh dari jumlah mahasiswa tersebut.

Terkait dengan perumahan khusus bagi para dosen, Ia memerintahkan pihak Bappeda untuk mengecek rumah dinas para pejabat eselon II yang tidak ditempati untuk bisa dimanfaatkan sementara waktu sambil menunggu perkembangan selanjutnya. Termasuk kebutuhan akan sarana transportasi bagi para dosen, Pemkab Sorong telah menyanggupi satu unit bus sekolah bantuan dari Pemprov Papua Barat yang saat ini sudah ada tinggal bisa dimanfaatkan saja.

Memang seyogianya untuk kebutuhan akan  sarana angkutan yang kita butuhkan dalam kegiatan proses belajar mengajar di kampus setidaknya harus ada  4 unit kendaraan operasional.

Bahkan sehubungan dengan hal itu, Ia juga menyarankan kepada salah satu Kabid di Badan Pengelola  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  yang masuk dalam tim pengembangan untuk berkoordinasi langsung dengan pimpinannya terkait dengan pengadaan mobil dimaksud sehingga semuanya bisa berjalan sesuai harapan. Terangnya.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.