Sosial  

449 KK Masyarakat Aimas Kabupaten Sorong Terima BST

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru
banner 120x600
banner 468x60
Bupati Sorong DR. Johny Kamuru

Lensapapua-  Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru kembali menyerahkan BST (bantuan sosial tunai) kepada 449 kepala keluarga (KK), terutama kepada   warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Aimas, Distrik Aimas, Selasa (16/6-2020).

 

banner 325x300

“Saya berharap kepada warga  penerima bantuan agar digunakan bantuan ini dengan baik, terutama di dalam hal mencegah wabah  Covid-19,” ujar Bupati Sorong.

 

Bupati juga memberikan apresiasi kepada DPRD, TNI-Polri, karena telah mendukung langkah-langkah pemerintah. Terutama mendukung eksekutif dalam membantu masyarakat di waktu wabah Covid-19 ini.

 

Tidak hentinya juga Bupati Johny Kamuru,   kembali mengingatkan kepada masyarakat agar di dalam melakukan aktivitas selalu mengedepankan protokol kesehatan,  demi memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

 

Sementara itu,  Plt. Kepala Dinas Sosial Amatus Turot menyampaikan BST ini adalah kebijakan langsung dari bupati dalam pengusulan ke pemerintah pusat melalui aplikasi SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation).

 

Ada-pun data penerima BST hari ini sebanyak 449 KK, yaitu DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) 262 KK,  dan non DTKS 187 KK, yang akan dibayarkan dua termin sebanyak Rp.1.200.000 per KK.

 

“Terima kasih kepada bupati, karena telah mendukung secara langsung di dalam program sosial ini,”ujar Amatus Turot.

 

Turut hadir, Ketua DPRD Habel Yadanfle, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Wa Ode Likewati, Kepala Distrik Aimas Yuri, Danramil Aimas, para lurah se- Distrik Aimas,   Mandor Pengolahan Kantor Pos Aimas serta masyarakat penerima bantuan. (Red/Bag. PKP/by/kk/2020)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.