Said Noer: Monitoring & Evaluasi Penertiban Asset Serta Optimalisasi Pendapatan Berdampak Positif Bagi Daerah

Ir. Mohammad Said Noer. M.Si. Sekda Kabsor

Lensapapua–  Sekda Kabupaten Sorong Ir. Mohammad Said Noer, M.Si., sampaikan apresiasi dan terimakasih atas pelaksanaan monitoring dan evaluasi penertiban Asset dan Optimalisasi Pendapatan pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat, yang diselenggarakan oleh tim Satgas Koordinasi dan Supervisi pencegahan KPK Wilayah VIII.diaula Pemkab Sorong.  Selasa ( 19/11 )

 

Dikatakan Said Noer, dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini sangat berdampak positif bagi pemerintah Kabupaten Sorong, karena dinilai dapat memberikan akuntabilitas, data yang akurat baik dan benar, sehingga pemerintah daerah kabupaten /kota yang ada, dapat melaksanakan tugas penertiban sesuai dengan kepemilikan asset yang ada, baik itu asset bergerak maupun tidak bergerak, jelasnya.

 

Terkait kepemilikan asset Pemkab Sorong yang belum terdata dengan baik, “saat ini kami proses pembedahan dan pendataan secara terperinci, kemudian setelah terdata dengan baik, baru diserahkan pada pihak KPK.

 

Kemudian kami juga akan berupaya semaksimal mungkin dengan cara persuasive dan secara bertahap untuk melakukan penarikan asset-asset yang ada, termasuk rumah-rumah dinas yang hingga saat ini masih ditempati oknum atau mantan pegawai Kabupaten Sorong yang sudah pindah tugas kedaerah lain. Kata Said Noer.

 

Lanjut dikatakan Said Noer, pihaknya sudah dua kali menyurati pihak-pihak yang masih menempati rumah dinas, kemudian sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kejaksaan dan Kepolisian, serta sudah membentuk tim khusus untuk melaksanakan tugas penarikan asset tersebut, tentunya juga harus sesuai dengan prosedur. Ujarnya. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW