Rapat Evaluasi Terkait Data Administrasi Seluruh Distrik Di Kabupaten Sorong

Rapat kepala Distrik

Lensapapua–  Bertempat diruang Pola, Asisten I Setda Kabupaten Sorong, Isak Kambuaya S.Sos.M,Si. Pimpin rapat bersama seluruh kepala distrik se-Kabupaten Sorong, Kamis (22/01)

Dalam penyampaiannya Isak menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan rapat tersebut yakni untuk menyampaikan beberapa hal penting mengenai tata laksana administrasi pada seluruh distrik yang ada diwilayah Kabupaten Sorong.

Mengingat program Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan bahwa akan diberlakukannya Undang-Undang Desa diseluruh Indonesia, maka pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Asisten I tata praja mengingatkan kepada seluruh kepala-kepala distrik agar dapat menertibkan administrasi distrik secara benar dan factual.

Hal ini sangat penting sekali, karena data penduduk dimasing-masing distrik setiap tiga bulannya pasti ada perubahan, baik itu karena perpindahan penduduk maupun karena pertambahan penduduk, jangan sampai terjadi penggandaan data penduduk yang ada, termasuk dengan kode dan luas wilayah distrik, oleh karena itu perlu untuk ditertibkan agar semuanya bisa berjalan dengan baik, ujarnya.

Dalam rapat tersebut Isak menegaskan agar seluruh kepala-kepala distrik dapat menyampaikan laporan administrasi distrik secepat mungkin, karena dalam waktu sesegera mungkin administrasi tersebut akan dikirimkan kepemerintah provinsi Papua Barat untuk dapat di antarkan ke pemeritah pusat.

Oleh karena itu jika data-data administrasi distrik tersebut dapat direvisi dengan baik dalam waktu yang tidak terlalu lama, maka sangat diharapkan kedepan apa yang sudah menjadi program dari pemerintah pusat, kiranya dapat terealisasi demi mensejahterakan masyarakat diseluruh Indonesia, secara khusus di Kabupaten Sorong ini, katanya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.