Plt Sekda Kabsor: Luncurkan Aplikasi Berbasis IT “SIAP TANI”

Lensapapua– Berbagai pekerjaan akan lebih mudah, jika ditunjang dengan sistem IT ( informasi teknologi).

 

Demikian sambutan Penjabat Sekda Kabupaten Sorong Ari Wijayanti, saat meluncurkan Strategi Pengambilan Kebijakan Dalam Bidang Pertanian Melalui Sistem Aplikasi Produk Pertanian dan Perikanan Berbasis Informasi Teknologi (SIAP TANI), Senin 24/8-2020) di Aimas.

 

Pemerintah pusat telah mengimbau kepada Pemda agar wajib menggerakkan setiap sendi-sendi kegiatan pemerintahan dengan di tunjang aplikasi.

 

“Saya sangat mendukung  atas ide-ide cemerlang yang diusung oleh Asisten II Setda Chris Tupamahu.  Karena melalui sistem Aplikasi Siap Tani ini dapat mempermudah,  dan mempercepat pimpinan dalam mengambil kebijakan,”ujar Ari Wijayanti.

 

Kebijakan dapat diambil ketika data itu siap disaji, dan ditampilkan kapanpun, dan dimanapun, katanya.

 

Sementara itu,  Asisten II Setda Chris Tupamahu mengatakan, adapun manfaat dari Sistem Siap Tani ini adalah terciptanya pengelolaan  data produk pertanian dan perikanan berbasis IT, sehingga dapat menjadi bahan valid dalam pengambilan kebijakan strtegis.

 

Terwujudnya pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan sistematis. Terbangunnya persepsi dan sikap masyarakat atas kinerja Pemda Kabupaten Sorong dalam mengelola informasi produk pertanian dan perikanan semakin mudah diakses.

 

Selain itu, bisa menghasilkan data/informasi digital produk pertanian dan perikanan sebagai acuan dalam pengambilan kebijakan strategis.
Aparatur Sipil Negara maupun masyarakat dapat dengan mudah mengakses data produk pertanian dan perikanan dimaksud, urai Chris.

Turut hadir, para pimpinan OPD terkait di daerah ini. (Red,bag Prokopim/by/kk/2020)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.