Kunjungan siswa siswi SD Yaumi Fatimah dalam rangka OAM (Olimpiade anak merdeka) di Makodim 0718/Pati

Lensapapua.Com. Pati – Kunjungan siswa  siswi SD Yaumi Fatimah dalam rangka OAM  (Olimpiade anak merdeka)  di Makodim 0718/Pati  yang diikuti 200 pelajar dan Guru pendamping disambut oleh Pasi Ops Kodim Pati  Lettu Kav. Budi Karyadi SE berserta Anggotannya. Kamis 15 Agustus 2019.

Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-74  Kemerdekaan Republik Indonesia  pelajar SD IT Yaumi Fatimah melaksanakan agenda rutin para pelajar bersepeda hias menuju Makodim Pati.

Dalam penyambutannya Pasi Ops Kodim 0718/Pati Lettu Kav. Budi Karyadi SE  menyambut baik kedatangan pelajar SD IT Yaummi Fatimah adik -adik dapat mengenal dan belajar tentang cerita sejarah kemerdekaan dan pemutaran Film perjuangan para pahlawan dalam merebut  kemerdekaan, pegetahuan tentang wawasan kebangsaan, serta latihan baris berbaris yang diberikan kepada siswa siswi kelas 4,5,6 dan untuk kelas 1,2,3 melaksanakan permainan outbond,”jelas PasiOps.

Ditemui tim penerangan Kodim,  Peltu Teguh  menceritakan  dalam penyampaian  materi  tentang  pengenalan sejarah perjuangan kemerdekaan, sebagai generasi penurus,  adik – adik  harus tahu jasa – jasa  para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. dan dapat memahami arti kemerdekaan,”jelasnya.

Dalam kesempatannya Kepala sekolah Ibu Wiwik Linawati S.Pd mengucapkan  terima kasih kepada bapak tentara khususnya Kodim 0718/Pati  yang  telah mengajarkan  sejarah kemerdekaan dan latihan baris berbaris, wawasan kebangsaan  kepada anak didik kami, semoga ilmu yang diajarkan kepada siswa siswi kami dapat diserap dan menjadi berkah bagi anak didik kami,”tuturnya.

“ Pemberian tali asih dari SD Yaumi Fatimah diserahkan ke Kodim 0718/Pati yang diterima oleh Pasi Ops Kodim dan para pengajar” (nartopendimpati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *