Ketua & Tim Pemekaran Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya Hadiri Undangan DPR-RI Terkait RDPU (Audiensi)

Agus.J.Latumahina.S.Sos.M.Si. wakil ketua tim pemekaran Provinsi Papua Barat Daya.

Lensapapua–  Sesuai persetujuan Pimpinan Komisi II DPR-RI, maka diminta kepada Ketua beserta tim dan panitia pemekaran pembentukan Provinsi Papua Barat Daya, ketua tim pemekaran Papua Tengah, ketua Asosiasi Bupati wilayah adat Saireri, ketua umum KNP3 kepualauan Buton, dan ketua umum FORKONAS PP DOB seluruh Indonesia. untuk dapat menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang akan dilaksanakan pada hari Senin (16/12) digedung Nusantara DPR-RI pusat.

 

Atas undangan resmi dari DPR-RI Komisi II ini, dan juga komunikasi via telepon seluler dari sekretariat DPR-RI kepada bapak ketua pemekaran Provinsi Papua Barat Daya (PBD) dibawah pimpinan Andi Asmuruf, SH. MH., maka selaku tim, kami kurang lebih 10 orang akan berangkat ke Jakarta, untuk menghadiri undangan tersebut, kata Agus. J. Latumahina. S.Sos. M.Si., sebagai wakil ketua tim pemekaran pembentukan Provinsi Papua Barat Daya. Jumat (13/12)

 

Selaku tim yang memprakarsai dan  merintis sejak awal pada masa kepemimpinan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono pada masa itu, kami berharap pemekaran pembentukan (PBD) bisa lebih dipercepat, sesuai janji Presiden RI Joko Widodo saat ini,  yang akan memekarkan beberapa daerah di provinsi Papua dan Papua Barat.

Seluruh kelengkapan  syarat administrasi pemekaran sudah selesai, semua tahapan juga sudah dilalui dan berproses dengan pemerintah pusat dalam hal ini kebeberapa kementerian dan lembaga, terutama pada kementerian dalam negeri, kementrian Hukum dan Ham, Menkopolhukam, Mensesneg termasuk dengan BIN (Badan Intelijen Negara) juga komunikasi dan berkoordinasi kami sudah berjalan dengan baik, sekarang tinggal bagaimana pemerintah pusat untuk  bisa mempercepat pengumuman pemekaran ini, tentunya harus dengan pencabutan Moratorium terlebih dahulu, sehingga proses lahirnya provinsi PBD bisa lebih cepat. beber Agus.

 

Dengan demikian, kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, untuk bersatu hati bergandengan tangan melihat proses pemekaran ini secara baik dan jernih, karena tujuan dari pemekaran ini adalah untuk kemajuan pembangunan serta memperpendek rentang kendali pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ada diseluruh daerah se-Sorong Raya.

 

Terhadap tim-tim yang lain juga kami harapkan untuk mari kita tangggalkan kepentingan pribadi maupun kepentingan kelompok, mari kita semua bersama-sama mengawal proses pemekaran ini dengan baik, kami tim pemekaran PBD yang diketua oleh Andi Asmuruf hanya berproses untuk menghadirkan pemekaran provinsi baru, tetapi ketika provinsi yang baru ini sudah hadir bukan berarti hanya untuk tim kami, tetapi untuk seluruh kepentingan masyarakat se-Sorong Raya. kata Agus. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.