Danramil Gabus Pimpin Langsung Kerja Bhakti Antar Desa  Perbaikan Tanggul Yang Jebol

Pati – Diawal Tahun 2020 Curah hujan yang tinggi diwilayah Kabupaten Pati mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Pati,  tanggul sungai yang jebol karena tidak dapat menahan derasnya arus sungai sedikitnya sudah ada empat kecamatan yang mengalami tanggul sungai yang jebol yakni di Kecamatan Margoyoso, Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Tambakromo dan kecamatan Gabus.

Dengan adanya  musim hujan, banyak sungai dan pintu air di beberapa wilayah tersumbat oleh sampah rumah tangga, ranting serta pohon bekas penebangan yang dibuang begitu saja ke aliran sungai, maka dari itu  para relawan gabungan  yang melaksanakan kerja bhakti bersama antar desa yakni warga desa Koripandriyo, desa Sunggingwarno dan desa Soko kecamatan Gabus dalam rangka Perbaikan tanggul yang jebol serta tanggul longsor tergerus arus sungai. Kamis, 9/1/2020.

Dalam Kegiatan Kerja Bhakti Tersebut Danramil Gabus Kapten Inf Urip Widodo pimpin langsung dan juga  melibatkan Muspika Kecamatan Gabus bersama Masyarakat desa Sungingwarno, desa Soko dan desa Koripandriyo yang bersatu padu untuk memperbaiki tanggul yang melintas ditiga desa tersebut.

Perbaikan tanggul yang longsor di sepanjang sungai Gono di wilayah desa Sunggingwarno, dilanjutkan perbaikan tanggul sungai Gono yang jebol di wilayah desa Soko dan desa Koripandriyo dengan hasil sekitar 80% dalam kegiatan tersebut akan berlanjut  mengingat curah hujan semakin tinggi.(nartopendimpati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.