Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Bersama Warga Bangun Pondasi Gereja Firdaus Syabes 

Lensapapua,Biak – Keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa), diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Untuk itu Babinsa akan terus membantu masyarakat yang ada diwilayah binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1708 – 01/Biak Kota Serda Andareas Pariaribo bersama masyarakat binaannya yang melaksanakan karya bakti membuat pondasi bangunan gereja Firdaus di Desa Syabes Distrik Yendidori, Jumat (29/01/2021).

Dalam kegiatan karya bakti Serda Andareas Pariaribo mengatakan, “Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat”.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.

“Dengan gotong-royong diharapkan keberadaan dan peran Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan”, pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.