banner 728x250 banner 728x250

Kelola Proyek Besar OPD Harus Kolaborasi

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso
banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso

Lensapapua  – Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos, MM, meminta kepada OPD  terkait, jika mengelola proyek yang besar libatkan juga dengan distrik (kecamatan) atau kampung (desa) di wilayah tersebut.

 

banner 325x300

Dia mencontohkan, jika ada proyek dari Dinas Perindagkop dan UMKM  berada di distrik atau kampung A misalnya, kita bisa minta aparat di wilayah tersebut, untuk kolaborasi membangun kios dari dana yang bersumber anggaran kampung sebesar Rp 20 juta dibangun secara bersama.

Sehingga, perputaran uang dana kampung itu bisa lebih cepat berkembang di kampung dimaksud.

 

“Jangan terjadi ego sektoral. Dan tidak boleh membangun sesuatu sesuai keinginan, tapi lebih berorientasi pada kebutuhan,” tegas Piet Moso, saat menghadiri Hari Bakti Pekerjaan Umum di aula Dinas PU-PR Kabupaten Sorong, Senin (5/12-2022).

 

Begitu pula kebutuhan itu harus berbasis data. Dari data tersebut akan memenuhi aspek-aspek daripada kebutuhan masyarakat, sambungnya.

 

Dengan demikian, apa yang kita lakukan itu tidak mubazir. Karena  saat dirinya  berkeliling di Sorong ini ada pasar  menjual barang, yang tidak berfungsi. (Rim/red)

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.