Satgas Kabupaten Sorong Isolasi 29 Orang (ODP) Covid 19

Lensapapua-  Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong  Ir.Mohammad Noer mengatakan, pihaknya saat ini mengadakan isolasi  ada sebanyak 29 orang.

Mereka yang kita ambil sampel dari keluarga yang diisolasi 68 merupakan keluarga dari jamah ijtimak ulama Gowa, serta  ditambah dengan 14, sehingga total yang diisolasi sebanyak 29 orang, jelas Said Noer, Jum’at (15/5-2020) di kilometer 24 Aimas.

 

Dari 68 keluarga yang diambil sampel berdasarkan hasil analisa Balai Besar Kesehatan Makassar, Sulsel, yang diambil oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, maka 17 orang dinyatakan positif Covid-19, ungkapnya.

 

Dan dari 17 orang itu terdiri dari 10 wanita dan 7 anak laki-laki, sehingga dari 17 orang itu dengan umur tertua 80 tahun  dan umur termuda 2 tahun 10 bulan. Kemudian dari kesepuluh wanita itu satu diantaranya adalah ibu hamil.

 

Ia menambahkan dari sejumlah yang diisolasi tersebut akan dibagi pada 3 tempat, yakni di gedung Dharma wanita, gedung PKK dan di belakang gedung PKK.

 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama,  Bupati Johny Kamuru menuturkan,  penambahan 17 pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong merupakan  anggota keluarga dari pasien yang sebelumnya terkena Covid-19.

 

“Jadi, diketahui dengan adanya penambahan pasien positif ini adalah merupakan anggota keluarga dari pasien lama (jamaah ijtimak ulama cluster Gowa),  sehingga dapat kita tangani dengan cepat serta  mendapat perlakuan khusus dari berbagai kebutuhan hidup termasuk fasilitas pendukung lainnya dalam ruangan isolasinya,”terang Kamuru. (Red/kk/2020)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.