Kunker PJ Bupati Sorong, Canangkan Pekan Immunisasi Nasional Polio

Kadis Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Ronney Kalesaran
banner 120x600
banner 468x60
Kadis Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Ronney Kalesaran

Lensapapua –  Penjabat Bupati Sorong, bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja kebeberapa, salah satunya Distrik Salawati Selatan. Kunjungan ini didampingi oleh beberapa kepala dinas dan Ibu Penjabat Ketua PKK beserta rombongan lainnya. Senin (03-06/24)

 

banner 325x300

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Ronney Kalesaran, menjelaskan bahwa Kunjungan ini sekaligus  pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio (PINP) atau kampung bebas penyakit Polio.

 

Meskipun sesungguhnya kasus penyakit Polio sudah sejak lama hilang dari Indonesia.

 

Memang seperti kita ketahui baru baru ini ada terdapat 1 kasus di Aceh, 1 di Jawa Tengah, 1 di Papua Pegunungan dan 1 lagi di Papua Tengah.

 

Oleh sebab itu, pemerintah mengambil kebijakan agar penyakit Polio tidak lagi menyebar ke daerah-daerah dengan memberikan suntikan vaksin Polio kepada anak-anak.

 

“Upaya ini merupakan langkah preventif untuk memastikan bahwa generasi muda kita terlindungi dari ancaman penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan ini,” ujar dr. Ronney Kalesaran.

 

Selain mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio, kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk meninjau langsung kondisi masyarakat dan infrastruktur di Distrik Salawati Selatan.

 

Ditambahkan Ronney, kita berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Ucapnya. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.