banner 728x250

Puncak Perayaan HUT Kab Sorong ke-55 Diakhir Masa Jabatan Bupati/Wakil Bupati Sorong Jauh Lebih Meriah

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua – Puncak peringatan hari ulang tahun Kabupaten Sorong ke-55, Selasa (14/6-2022) di gedung Aimas Convention Centre  pada tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

 

banner 325x300

Hal ini diakui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Sarafuddin Rumatoras, S.An, sambil menunjuk jempol di hadapan awak media ini, karena saking senangnya dengan kesuksesan jalannya acara.

 

Menurutnya, momen  hari jadi Kabupaten Sorong baru hari ini sangat meriah. Dan,  suksesnya acara kegiatan ini karena kerja keras dari semua pihak, ucap Sarafuddin.

 

Berbagai hadiah lomba dan uang pembinaan dengan nilai yang sangat fantastis disediakan pihak panitia dengan nominal yang tidak tanggung-tanggung.

 

Pihak panitia pelaksana dari pantauan awak media ini bekerja super ekstra untuk menyukseskan hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Sorong ini.

 

Misalnya,  dari Dinas Kominfo mempersiapkan dokumentasi foto hasil kegiatan pelayanan pemerintahan dan pembangunan selama kepemimpinan Bupati Dr. Johny Kamuru, M.Si, dan Wabup Suka Harjono, S.Sos, M.Si hingga tinggal dua bulan berakhir masa jabatannya ini begitu super ekstra.

 

Tim editing foto hasil pembangunan, sejak JK-Suka memimpin Kabupaten Sorong (2017-2022) sebagai persiapan tayangan melalui slight,  langsung dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo Juan Flora Adeltje, SE, M.Si  agar bagaimana acara di puncak peringatan Hut Kabupaten Sorong ini lebih semarak dan sukses.

 

Begitu pula, pihak panitia lainnya telah bekerja maksimal, baik koordinator seksi lomba lari, pertandingan tenis meja Bupati Sorong Cup 2022, lomba memasak menu bergizi seimbang dan aman, lomba literasi dan  budaya Moi, lomba kuliner Nusantara, dan lainnya.

 

Ini tujuannya semata-mata  bagaimana bisa meyakinkan publik, terkait berbagai hasil pembangunan nyata, yang dinakhodai Bupati Johny Kamuru  di periode pertamanya ini begitu luar biasa.

 

Antusias ASN dan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat tumpah ruah di  gedung Aimas Convention Centre dengan kapasitas 5 ribu kursi yang tersedia semuanya terisi.

 

Begitu saking gembiranya sang bupati dan Wabup pada sesi  penyerahan hadiah lomba, yang begitu banyak hadiah yang disiapkan panitia penyelenggara  harus rela untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba  dari awal hingga berakhirnya acara.

 

Acara  juga dihibur dengan berbagai atraksi di antaranya, seperti beladiri kempo beregu  dari Perkemi Kabupaten Sorong, tarian adat lokal (Moi).

 

Serta, dihibur salah satu band kenamaan asal  Kota Jayapura, dengan jumlah personel sekitar 10 orang.

 

Acara berlangsung khidmat, berjalan aman, tertib, lancar, dan sukses. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.