Polres Sorong Aimas Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban

Saat Kapolres menyerahkan daging sapi kurban bagi warga
banner 120x600
banner 468x60

 

Saat Kapolres menyerahkan daging sapi kurban bagi warga

Lensapapua –  Pada perayaan Idul Adha pada 17 Juni 2024/10 Djulhijjah 1445 H,  Polres Sorong laksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi.

banner 325x300

 

Salah satu sapi tersebut merupakan bantuan dari Kapolres Sorong dan menjadi sapi yang pertama kali disembelih dalam acara tersebut.

Saat Kapolres menyerahkan daging pada salah satu warga

Sesuai laporan ketua panitia kurban, Kompol Sofyan Efendi, SH,. Dalam keterangannya menjelaskan bahwa untuk tahun ini sapi kurban yang akan disembelih di Polres Sorong ada sebanyak 6 ekor sapi.

 

Enam ekor Sapi tersebut adalah sumbangan dari Kapolres Sorong 1 ekor, 5 ekor lainnya merupakan sumbangan dari keluarga besar Kasat Reskrim  Hamdan Samudra dan kelompok para anggota personil diantaranya Kasat Narkoba, Dokter Rimbawan serta personil lainnya dan para personil  yang baru belajar berkurban, jelas nya.

 

Diperkirakan harga masing masing Sapi per ekornya berkisar 17 – 18 juta an, kemudian daging Sapi tersebut akan di bagikan kepada seluruh warga diseputaran Aimas yang berhak menerimanya atau yang kurang mampu.

 

Sementara itu Kapolres Sorong AKBP. Yohanes Agustiandaru, SH, S.Ik,. Dalam sambutannya mengemukakan bahwa,  Berkurban bagi umat Muslim merupakan salah satu ibadah yang sangat ditekankan.

 

Ibadah ini bukan hanya sekedar ritual, tetapi juga sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, menunjukkan ketaatan, serta berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang mampu.

 

Melalui kurban, umat Muslim diajarkan nilai-nilai pengorbanan, kepedulian, dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Jadi kedepan mari kita semua belajar memberi kurban, karena apa yang kita berikan yang terbaik bagi sesama kelak pahalanya juga akan kita terima. Imbau Kapolres. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.