banner 728x250

Proses Pembangunan Di Distrik Aimas Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Yuri. Kadistrik Aimas

Lensapapua – Kepala Distrik Aimas Kabupaten Sorong Yuri, S.Sos, mengemukakan, bahwa proses pembangunan yang ada di wilayah kerjanya, salah satunya melalui bantuan dana dari pemerintah pusat dalam program MP3KI (Master Plan Percepatan  Pengurangan Perluasan Kemiskinan Indonesia).

banner 325x300

 Jadi MP3KI dengan tujuan bagaimana bisa mengurangi angka kemiskinan yang ada di Distrik Aimas khususnya, sehingga angka itu bisa berkurang, katanya, Sabtu (6/6).

 Sifatnya kawasan yang berbasis wilayah, sehingga melalui kegiatannya bisa menghubungkan di antara dua wilayah. Jadi ada dua wilayah yang masuk dalam MP3KI, yakni wilayah Kelurahan Malasom dan Kelurahan Klabinain.

Tujuan dan sadaran lainnya agar bagaimana masyarakat setempat setelah kegiatan ini berjalan bisa meningkatkan pendapatannya melalui jalur jalan yang dibangun tersebut.

 Ada dampaknya  yang didapat melalui pembangunan infrastruktur seperti ini, yakni kita bisa menikmati akses jalan yang ada. Jika dibanding dengan era sebelum dibangunnya jalan yang menghubungkan kedua kelurahan ini, kita harus memutar yang lumayan jauh, tapi sekarang jaraknya sudah bisa langsung diakses.

 Masalah penting lainnya yang harus kita perhatikan bersama, kata Kadistrik Aimas, tentu harus diperhatikan dampak keamanannya. Dengan akses jalan sudah mulai bagi tentu harus dibarengi dengan masalah keamanan, sehingga tidak menghambat setiap aktivitas umum masyarakat.

 “Setidaknya apabila belum ada Siskamling agar segera dibentuk, karena masalah keamanan tidak sepenuhnya kita harus serahkan ke pihak keamanan. Jelasnya itu harus dari peran serta dari kita masyarakat yang ada,” imbaunya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.