banner 728x250

Pemekaran DOB Demi Mensejahterakan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

DSCF0589

Lensapapua-  Terkait dengan pemekaran 126 Kampung dan 17 Distrik tambahan yang baru kita mekarkan tersebut, tentunya kita pun harus persiapkan pembangunan Infrastruktur dasar pada seluruh wilayah pemekaran tersebut. Kata Bupati Tambrauw Gabriel Asem SE.M,Si. Minggu 29/6.

banner 325x300

Secara khusus pada 4 Distrik yang baru dimekarkan tersebut, untuk dipersiapkan kelak menjadi daerah otonom baru (DOB).Akan tetapi setelah sumberdaya manusia (SDM) ,Infrastrukturnya juga sudah siap serta kesiapan dari masyarakat juga sangat penting,baru kita lakukan pemekaran. Terang Bupati.

Jadi bukan seperti apa yang dikatakan oleh sekelompok orang tertentu selama ini,bahwa pemerintah daerah Tambrauw terkesan memaksakan pemekaran.Tegasnya.

Jika suatu saat nanti rencana pemekaran DOB tersebut dapat terealisasi,tentu hal ini kan akan dapat kita lihat bahwa semua yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah semata-mata demi perpendek rentang kendali pemerintahan dan demi memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara merata diseluruh penjuru,apa lagi sampai saat ini masih ada wilayah yang belum bisa dijangkau dengan cepat.Jelasnya.

Oleh karena itulah pemerintah daerah saat ini berupaya dengan gencarnya untuk membuka jalan-jalan disemua wilayah,yang jauh maupun yang dekat dengan ibukota pemerintahan.Agar kedepan nantinya setelah Infrastruktur dasarnya sudah memadai,maka dengan sendirinya akan mempermudah akses kesemua penjuru.Dan hal ini juga akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas nya sehari-hari. Terang Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.