banner 728x250

Disnakertrans Kabupaten Sorong Gelar Bimtek Peningkatan Kinerja Organisasi

banner 120x600
banner 468x60

IMG_0018

Lensapapua– Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada publik di bidang ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sorong menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kinerja organisasi.

banner 325x300

Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Hermanus Rumwaropen, SH, MH mengatakan bahwa mari kita sama-sama harus berkomitmen  untuk melakukan berbagai hal pelayanan dengan program yang akan dijalankan, ujarnya di Aimas, Senin (3/11).

“Melalui bimtek ini, diharapkan sedikit demi sedikit bagaimana kita bisa merubah pola pikir  terkait tugas dan pelayanan kita ke arah yang lebih baik,”ajaknya.

Selanjutnya, terkait hal itu dari Bagian Organisasi  Setda yang akan menyajikan materi tentang SOP (standar operasional dan pelayanan), dimana apa manfaatnya serta siapa yang akan dilaksanakan termasuk dalam pengawasannya. Hal itu sangat perlu untuk kita lakukan pada waktu yang akan datang.

Rumwaripen menegaskan, seperti apa yang diharapkan dari Lembaga Administasi Negara (LAN) agar ada suatu inovasi pelayanan baik dari pusat hingga ke daerah-daerah, yang tentunya bagaimana pelayanan aparatur kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Programnya tak perlu kita langsung buat yang besar tapi dari yang kecil tapi punya daya optik yang besar. Ada satu bidang yang mempunyai pengaruh besar terhadap buruh dan perusahaan itu yang saya pilih. Artinya bukan bidang-bidang yang lain saya abaikan,”  ujar Rumwaropen.

Aturan buruh atau tenaga kerja yang kita tegakkan. Artinya, tenaga kerja yang patuh terhadap aturan maka hubungan yang harmonis  antara perusahaan dan pekerja dimana produktifitas pekerja naik maka pasti akan diikuti dengan pendapatan perusahaan ikut meningkat, tentunya kesejahteraan buruh meskipun sedikit demi sedikit pasti ada peningkatan.

Oleh sebab itu,  melalui forum terbuka ini kepada semua jajaran staf harus berkomitmen dan berinovasi bersama dinas terkait. Namun yang kita fokuskan di Bidang Pengawasan Hubungan Industrial.

Dan Januari 2015 nanti dari semua bidang yang ada di Disnakertrans ini kita perbaharui, dengan merubah semua pola pikir agar pelayananpun juga berjalan baik, dimana sesuai dengan keinginan kami yang menjadi sebuah cita-cita bahwa tahun 2016 atau 2017 nanti, Disnakertrans Kabupaten Sorong akan dijadikan studi banding bagi Dinaskertrans yang ada di wilayah Sorong Raya, katanya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.