banner 728x250 banner 728x250

Cek Kondisi dan Jumlah, YP. Moso Gelar Apel Kendaraan Dinas

Pj.Bupati Sorong sedang lakukan pengecekan kendaraan
banner 120x600
banner 468x60
Pj.Bupati Sorong sedang lakukan pengecekan kendaraan

Lensapapua  –Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S,Sos, MM, mengemukakan dengan digelarnya apel kendaraan dinas, baik roda  empat untuk pejabat eselon II dan III maupun kendaraan roda dua yang digunakan pejabat eselon IV, dengan tujuan untuk mengetahui secara pasti jumlahnya berapa.

 

banner 325x300

“Khusus untuk roda empat saja sesuai laporan dari Bidang Aset, BPKAD ada sekitar 395 unit dan roda dua ada 1.110 unit. Total kendaraan roda dua maupun empat sebanyak 1.505 unit,” jelas Piet Moso di Aimas, Senin (5/12-2022).

 

Itupun kendaraan yang sedang digunakan pejabat eselon II dan III aktif, dan termasuk pegawai yang purnatugas.

Semua jenis kendaraan tersebut, itu semua dalam catatan Neraca Aset Pemkab Sorong. Sehingga, dapat dipastikan bahwa mobil berbagai jenis apa maupun motor  itu dipegang oleh pejabat mana saja, ucap dia.

 

Berikut, dengan digelarnya apel kendaraan dinas ini sekaligus memberikan arahan kepada semua pejabat OPD agar dengan kendaraan yang mereka gunakan itu harus dirawat.

 

“Terkadang ada mobil yang baru pengadaan 3-4 tahun kondisinya rusak. Hal ini bisa saja  pemilik hak pakai kendaraan dinas tersebut, mereka belum punya kesadaran bagaimana merawat dan memelihara kendaraan itu dengan baik,” ingat Pj Bupati Sorong.

 

Mereka tidak ‘sadari’ sebenarnya pengadaan kendaraan dinas ini untuk memperlancar tugas-tugas kedinasan.

 

“Bukan pengadaan kendaraan dinas ini untuk jalan-jalan, dan apalagi urusan pribadi atau keluarga di luar jam dinas,” imbaunya.

 

Mobil atau kendaraan dinas roda dua digunakan pada hari kerja, dimulai Senin hingga Jum’at. Dan, bisa saja pada Sabtu dan Minggu apabila ada tugas-tugas dinas lainnya, pungkasnya. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.