Brimob Biak Backup Polres Biak Dalam Pengamanan Bentrok Antar Warga

Lensapapua, Biak – Personil Brimob Biak membackup Polres Biak Numfor dalam pengamanan bentrok antar warga yang di duga akibat hak kepemilikan tanah yang terjadi di wilayah Kampung Gayabaru, Biak, Kamis (13/08/2020).

Komandan Kompi 1 AKP Aser Borom mengumpulkan anggotanya di Markas Komando Kompi 1 Batalyon c pelopor sekitar pukul 23.15 Wit, guna membackup Polres Biak  dalam pelaksanaan pengamanan bentrok antar warga.

Dalam arahannya Danki Brimob  menyampaikan apresiasi atas respon cepat seluruh prajurit saat ada panggilan luar biasa (PLB) untuk melaksankan tugas pengamanan.

“Inilah yang saya harapkan, semangat tinggi para prajurit. Kita membacup personil polres dengan kekuatan penuh persenjataan lengkap dan perlengkapan regu atau perorangan, guna mengantisipasi gangguan-gangguan yang meningkat,” ujarnya.

“Ingat, di sana masyarakat kita semua dan kita ke sana untuk membackup polres yang sebagai penengah atau yang akan menyelesaikan masalah yang ada,” tambahnya.

Ia menegaskan, Tidak ada pergerakan sendiri-sendiri dan semua atas dasar perintah dari atasan yaitu Kabag Ops polres Biak KOMPOL Irfan Rumasoreng.

Pengamanan usai sekitar pukul 02.45 Wit hingga situasi kembali kondusif, AKP Aser Borom menyampaikan terimakasih atas semangat semua prajurit.

“Saya bangga dengan semangat para prajurit dalam menjaga situasi yang terjadi ini. Seperti yang di sampaikan oleh Dankorps Brimob kita Brigjenpol DRS. Anang Revandoko, bahwa tulang belakang kita ini adalah BRIMOB yang menjadi kesatuan kebanggaan POLRI,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.