Setiap Raker Bupati/Walikota Harus Dihadiri Pimpinan Daerah

IMG_7035

Sorong, InfoPublik – Seperti dalam amanat Peraturan Pemerintah No  19 Tahun 2013 jo 23 dimana peran gubernur sebagai  perpanjangan tangan pemerintah pusat yang ada di daerah. Jadi kegiatan raker ini wajib dihadiri oleh kepala daerah, meskipun demikian secara institusi ada perwakilan.

 “Perwakilan akan menyampaikan alasan-alasan kenapa kepala daerah tidak hadir dan gubernur paham akan hal ini.  Ke depan dalam keputusan raker ini akan dilaksanakan rapat terbatas, rapat teknis itu wajib harus dihadiri bupati/walikota karena mempunyai nilai strategis,” kata Karo Pemerintahan Papua Barat, Sroyer Elisa, Selasa (15/4).

Dalam rapat tersebut, gubernur akan mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan  dan berbagai permasalahan yang ada di wilayah pemerintahannya. Rapat seperti ini mempunyai nilai bobot tertinggi, karena gubernur sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat yang ada di daerah.

“Sebenarnya raker para kepala daerah seperi ini  dibuka Menteri Dalam Negeri, tapi karena pejabat tersebut berhalangan maka wajib gubernur yang membuka kegiatan dimaksud,” bebernya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.