Polres Supiori Berhasil Menangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Polres Supiori Berhasil Menangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

banner 120x600
banner 468x60
Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba YB (36)/ FOTO Dok : Humas Polres Supiori

Lensapapua, Supiori – Kepolisian Res Supiori melalui Sat Resnarkoba Polres Supiori berhasil mengamankan seorang pelaku YB (36) dengan kasus dugaan Tindak Pidana Narkotika Jenis Ganja di jln Raya Sorendiweri Paryem Desa Sorendiweri Distrik Supiori Timur Kab. Supiori tepatnya di depan penginapan Gueshouse.

Kapolres Supiori Kompol Marthin W. Asmuruf, S.sos.,M.M. melalui Kasat Resnarkoba Ipda Muntono, S.AN.,S.H. membenarkan penangkapan salah satu terduga penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja tersebut.

banner 325x300

Kapolres melalui Kasat Narkoba menjelaskan Pada  Selasa 7 Mei 2024 sekitar Pukul 13.00 WIT Anggota Sat Resnarkoba Res Supiori mendapat informasi dari informan  bahwa terduga pelaku hendak menuju Kabupaten Supiori dari Kabupaten Biak Numfor dengan membawa Narkotika jenis ganja.

“Setelah mendapat informasi tersebut anggota opsnal narkoba langsung melakukan pemantauan di sekitaran desa sorendiweri, sekitar jam setengah lima sore anggota resnarkoba melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang saat itu terduga pelaku sedang duduk dengan saksi”, Ungkapnya.

Saat penangkapan anggota opsnal Sat Resnarkoba langsung melakukan penggeledahan badan dan menemukan 2 (dua) sachet plastik bening ukuran kecil yang diduga berisikan Narkotika jenis ganja yang disimpan terduga pelaku di dalam saku celana sebelah kanan yang digunakannya pada saat itu.

Adapun barang bukti yang di temukan dari pelaku 2 dua plastik bening ukuran kecil yang diduga  berisikan Narkotika jenis Ganja, 1 Dos rokok nation bold dan 2 buah kertas rokok.

Selanjutnya  barang bukti dan terduga pelaku diamankan di kantor Resnarkoba Polres Supiori guna proses lebih lanjut

Dengan kasus ini tersangka dikenakan Pasal 111 ayat (1) Orang yang memiliki tanaman ganja dipenjara 4 s.d 12 tahun dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 thn 2009 tentang narkotika Setiap Penyalahgunaan Narkotika Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

Dalam kesempatan ini Kasat Narkoba menyampaikan pihaknya akan terus mengungkap dan menindak tegas kasus penyebaran dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kabupaten Supiori sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama memberantas peredaran Narkotika sehingga Kabupaten Supiori bebas dari Narkotika.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.