Dishub Manokwari Target Pengecatan 1,2 KM Marka Jalan.

Kabid Lalu lintas Dishub Raymond Ayomi

MANOKWARI, – Dinas Perhubungan Kota manokwari selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penguna jalan raya. Salah satunya dengan akan kembali melaksanakan pengecatan kansteen di beberapa ruas jalan, dan Marka Jalan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Lalulintas dan Rekayasa Lalin Dishub Manokwari Raymond. Ayomi, S.H,M.Si, kepada wartawan diruang kerjanya,Jumat (22/9).

Ayomi mengatakan, Marka jalan di beberapa tempat di kota Manokwari terlihat sudah pudar. Namun dalam waktu dekat pengerjaan marka jalan yang berada di Jalan Pasir dan Kompleks Pasar Wosi, Kampung Gayabaru, hingga di perempatan jalan menuju rendani adalah akses jalankabupaten kabupaten yang segera dikerjakan dalam waktu dekat.

Sekitar jalan ini dilakukan beberapa perbaikan dan pengecetan kembali, guna meningkatkan fasilitas umum. Pengecatan perlu dilakukan secara berkala. Dimana sesuai Tahun anggaran 2017 diprioritaskan pada sepanjang jalan pasir Wosi, gayabaru, hingga ke pertigaan rendani. Harapan kami sepanjang 1,2 KM yang akan dilakukan dalam minggu ini segera terealisiasi, “Ujar Ayomi.

Diamana dengan adanya Marka jalan yang berada ditengah lurus dapat berfungsi sebagai pembatas arus yang saling berlawanan arah dan meminimalisir tingkat kerawanan kecelakaan. Mengingat padatnya arus di tempat tersebut marka jalan sesegera mungkin dicat.

” Di Sepanjang wilayah ini khan pasar, selain itu ada perkampungan, dan juga  Adanya kawasan sekolah di terusan arah rendani  dan lalu lintas warga di seputaran jalan menambah jumlah pengguna jalan dimana keselamatan mereka juga harus diperhatikan,”Jelasnya

Selain itu pengecatan kansteen dan pemeliharaan lainnya dilakukan sebagai upaya ikut menciptakan keindahan ruas jalan di Kota Manokwari, sehingga tanda – tanda tersebut akan nampak lebih jelas. Selanjutnya mengharapkan partisipasi masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara keberadaan sekitar rambu lalu lintas lainnya. (ian)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.