Syukuran HUT YKB 37, Untuk Pemerataan Pendidikan Yang Berkualitas

banner 120x600
banner 468x60

MANOKWARI, Lensapapua – Yayasan Kemala Bhayangkari berperan aktif mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter baik melalui pendidikan yang merata dan berkualitas. Demikianlah tema yang diusung Yayasan Kemala Bhayangkari dalam memperingati hari ulang tahun yang ke-37 di swissbell hotel manokwari, Rabu 10 mei 2017.

banner 325x300

Hal ini seiring dengan meningkatkan pendidikan, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) diharapkan berperan serta menghasilkan SDM yang berkualitas, memiliki budi pekerti luhur dan bermoral baik guna menghasilkan Pendidikan yang dapat merata di seluruh jajaran daerah YKB se indonesia.

HUT YKB yang diperingati setiap tanggal 5 Mei ini baru dilaksanakan YKB Polda Papua Barat pada Rabu kemarin (10/5), Dihadiri langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, Wakapolda Kombes Pol Petrus Wayne dan pejabat utama lain, dan beberapa Kapolres Kota / Kabupaten Jajaran Polda Papua Barat. acara berlangsung hikmat.

Sementara itu Ketua Pembina YKB Papua Barat Ny. Risma Martuani dalam sambutan saat membacakan amanat Ketua Bhayangkari Pusat mengatakan, tema yang diusung relevan dengan kondisi saat ini. hal ini adalah dengan tujuan untuk memberikan pemerataan pendidikan usia dini hingga kepolosok daerah. oleh sebab itu melalui amanah dan semangat bhayangkari dapat selalu meningkat kualitas dan kuantitas pendidikannya.

” Yayasan Kumala Bhayangkari kedepan akan selalu memberikan pendidikan yang semakin kompetitif. Oleh sebab itu melalui rangkaian kegiatan pendidikan yang selalu dievaluasi dalam meningkatkan semangat pendidikan dalam organisasi YKB, diharapkan dapat menjadi semangat kepada para guru, pengajar dan pendidik khususnya untuk lebih mendedikasikan diri mengajar dan mendidik penerus bangsa dengan telaten,”Ujar Ny.Martuani

Ny. Martuani juga pada kesempatan itu mengajak jajaran pengurus YKB kedepan dapat menjalin kordinasi dengan pihak pemerintah daerah melalui bidang dinas pendidikan. Hal ini agar YKB dapat selalu berinovasi dan bersaing dengan yayasan lainnya secara positif dan bersinergi menjadi salah satu penyalur pendidikan yang semakin mendapat tempat dan menjadi perhatian masyarakat.

 

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si sebagai Penasehat YKB turut memberikan dukungan sportif kepada jajaran organisasi YKB yang secara global telah lebih baik turut membantu peningkatan di dunia pendidikan.

 

Kesempatan itu kapolda juga dengan tegas mengingatkan kaum adam di jajaran polda agar menghargai bhayangkarinya. Hal ini berkaca contoh dari beberapa kasus kriminalitas yang terjadi mencerminkan kaum hawa juga dapat memberontak jika tidak dihargai dan disayangi.

 

” Contoh kasus kita bercermin dari kejadian yang masih terngiang adalah kasus pembunuhan Wr. Coto Maduraja, otaknya adalah istrinya sendiri. Untuk itu anggota Polri sayangi dan hargailah bhayangkari kita,”ucap Martuani

 

Sembari menambahkan para istri anggota Polri juga harus menjadi bagian pengawasan  dalam hal kontrol sosial untuk menghargai tugas suami sebagai abdi negara. Hal ini sebagai bagian mendukung tugas Polri. Oleh sebab itu, tugas bhayangkari sangat berpengaruh untuk mendorong bhayangkaranya dapat lebih mendedikasikan dirinya menjalankan tugas – tugasnya sesuai kode etik kepolisian, khususnya di jajaran tubuh Polda Papua Barat.

 

” Bhayangkari (Istri anggota,Red) adalah bagaikan Provos kita dirumah. Hal ini seperti mendorong dan menyemangati para suami agar menghargai tugas dan kewajibannya suaminya sebagai anggota Polri,”Tegas Kapolda

Kapolda juga mengharapkan anggota Bhayangkari juga melalui momentum YKB ke 37 ini dapat menjaga solidaritas, kerjasama, dan sinergitas serta perhatiannya mendukung Polri dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat. (ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.