Sekda Solossa: Himbau DPRD Bekerjasama & Transparan Dalam Mengelola APBD

dr-ir-albertho-h-solossa-m-si-sekda-kabupaten-sorong-saat-menyampaikan-sambutan-pd-acara-natal-oikumene-keluarga-besar-dprd-kabsor-kamis-15-des-2016

Lensapapua-  Mewakili pemerintah daerah Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong DR. Ir. Albertho H. solossa.M.Si., sampaikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi atas terselenggara Natal Oikumene keluarga besar DRPD Kabupaten Sorong dengan baik dan lancar.

Sehingga melalui perayaan natal Oikumene ini ada sukacita besar dan  kita semua bisa diberkati dan menjadi saluran berkat bagi sesama.ujar Sekda. Kamis (15/12)

Dalam pesan dan kesan natal yang disampaikan Sekda, menghimbau agar sebagai keluarga besar DPRD dapat mengintrospeksi kembali perjalanan didalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan dalam mengawal kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah.

Bahkan dalam memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat yang diwakili dari setiap daerah pemilihan (Dapil) didewan ini, kata Sekda.

Lanjut Sekda, meskipun banyak keinginan-keinginan maupun buah-buah pikiran atau program yang ingin dilaksanakan oleh wakil rakyat dalam satu tahun anggaran, tetapi keinginan tersebut terkendala dengan keterbatasan dukungan pembiayaan/anggaran yang ada.

Oleh sebab itu atas nama pemerintah daerah, Sekda menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dewan, barangkali selama ini banyak kebutuhan-kebutuhan dewan yang belum diakomodir oleh pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran berjalan, ungkap Sekda.

Hal-hal seperti ini tidak mungkin terjadi setiap tahunnya kata Sekdka. kedepan pasti ada perubahan-perubahan yang sangat besar yang akan dilakukan secara bersama-sama antara eksekutif dan legislatif. dan itu bisa terjadi apabila ada keterbukaan antara legislatif dan eksekutif didalam mengelola anggaran yang ada dipemerintahan. beber Sekda.

Oleh karena itu Sekda berharap agar para anggota dewan kedepan dapat mengawal kebijakan anggaran yang sudah ditetapkan oleh eksekutif, anggaran tersebut agar digunakan sesuai dengan sasaran program program kerja yang sudah ditetapkan demi kesejahteraan masyarakat dikabupaten Sorong.

Ditambahkan Sekda, tugas kita semua adalah memberikan pelayanan bagi masyarakat, sama dengan Yesus Kristus hadir kedunia ini untuk melayani seluruh umat manusia. intinya kepercayaan yang sudah diberikan rakyat kepada kita, harus dilakukan dengan baik dan maksimal.

Dan kedepan, mari kita semua untuk semakin menjalin kerjasama yang baik, keakraban, persahabatan dan saling menghargai satu dengan yang lainnya dalam segala hal. himbau Sekda.  RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.