KPU Supiori Gelar Peluncuran Tahapan PILKADA Bupati & Wakil Bupati Tahun 2024

KPU Supiori Gelar Peluncuran Tahapan PILKADA Bupati & Wakil Bupati Tahun 2024

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, di Laksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Supiori, Selasa (11/06/2024).

banner 325x300

Peluncuran Tahapan Pilkada ini ditandai dengan pelepasan Burung Merpati dan Balon gas, dilanjutkan dengan memperkenalkan Maskot Burung Camar dan Jingle Pilkada Kabupaten Supiori.

Dalam sambutanya Ketua KPU Supiori, Uria Awom menjelaskan momen peluncuran itu merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten Supiori yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

“Saya mengajak kita semua seluruh elemen masyarakat di kabupaten supiori mari kita bergandengan tangan agar supaya Pemilukada ini akan sukses dan hari ini kita mulai dengan komitmen bersama karena dengan kerjasama dan proses yang baik maka sudah otomatis hasilnya juga akan baik,”ujarnya.

Lebih lanjut Ketua KPU Supiori mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih dan menyalurkan suaranya untuk memilih pimpinan yang baik sesuai dengan hati nurani pada pilkada pada 27 november 2024 mendatang.

“Mari kita semua bersama menjaga kabupaten Supiori agar tetap aman dan damai dalam melewati berbagai tahapan Pilkada hingga pelaksanaan pada november nanti, dengan pemilu damai jujur dan adil maka kita bisa mendapatkan pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi kabupaten ini yang tentunya sesuai dengan harapan masyarakat,” Katanya.

Sementara mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori Asisten 1 Sekretariat Daerah Supiori Hengky Mandosir berharap kerjasama dari seluruh pihak baik KPU, BAWASLU, Pihak Keamanan TNI/Polri, seluruh stakeholder juga masyarakat agar bergandeng tangan mengawal proses tahapan Pilkada membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis, jujur dan adil.

“Untuk seluruh masyarakat harus terlibat dalam menyalurkan hak pilihnya, kami pemerintah daerah kabupaten supiori akan sepenuhnya mendukung semua tahapan Pilkada ini dengan harapan semua bisa berjalan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” Ujarnya.

Sebelum Kegiatan Peluncuran Tahapan Pikada berlangsung juga jalan santai bersama stakeholder dan masyarakat diselingi dengan doorprize dan hiburan dari berbagai musisi lokal Papua.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda dilingkungan Kabupaten Supiori, Ketua DPRD, Pimpinan TNI/Polri, Ketua dan anggota KPU Supiori, Ketua Bawaslu Supiori, KPU Biak Numfor, KPU Yapen, KPU Keerom, Pimpinan Partai Politik , Peserta bakal calon kepala daerah, OPD di lingkungan pemerintah daerah supiori, Ketua Lembaga Adat, Ketua Klasis, Kepala Distrik, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.