Kapolda Hadiri MusProv Perbankin PB Ke-I

Kapolda Papua Barat Brigjend Pol Drs Martuani Sormin M.Si saat menghadiri MusProv Perbankin Ke -I, bertempat di Swissbell Manokwari

MANOKWARI, Lensapapua — Mengusung tema ” Membangun Semangat Kebersamaan Kita Satu Padukan Semangat Sportifitas Dalam Bidang Olahraga Menembak” Perbankin Papua Barat dalam hasil Musprov ke – I diharapkan akan mencapai tujuan organisasi, serta melakukan upaya-upaya serta kegiatan yang bertujuan untuk membina, mengkoordinir dan mengawasi organisasi serta perkumpulan-perkumpulan dibidang olahraga Menembak dan Berburu diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di Papua Barat.

Sebagaimana didalam menyebarluaskan tatacara melaksanakan olahraga Menembak dan Berburu secara teratur sesuai dengan ketentuan-ketentuan perundang-undangan dan peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah dan badan internasional yang berwenang, serta merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan olahraga dan pertandingan-pertandiangan Menembak dan Berburu baik di kejuaraan daerah, nasional, regional dan mengikuti kegiatan di tingkat internasional.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.si saat menghadiri acara pembukaan musyawarah provinsi ke-1 Perbankin Papua Barat Tahun 2017, Senin (27/3) di Aula Hotel Swiss-Bell Manokwari, spontan sangat menyambut baik kehadiran Perbankin. Hal ini agar dapat diselenggarakan segera pendidikan dan pelatihan bagi pelatih-pelatih dan tenaga-tenaga terampil yang diperlukan dalam memajukan olahraga menembak khususnya di Papua Barat.

Mewakili Sambutan ketua Koni Papua Barat Fabianus K mengatakan, Melalui kegiatan Perbankin diharapkan dapat menjadi suatu motivasi yang baik dalam memajukan olahraga menembak khususnya diPapua barat. Khususnya menyikapi kegiatan PON 2020, agar usai ditetapkan dalam musyarawah Perbankin harus segera diimplementasikan berjalan dengan baik.

” Hal ini harus dapat membantu Pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam merencanakan kebijaksaan dibidang olahraga Menembak dan Berburu serta kelestarian alam dan lingkungan. Dengan tujuan agar bisa segera mendapatkan dan melatih bibit baru mempersiapkan diri dalam PON 2020 mendatang,”Ujarnya

Sementara itu Ketua Perbankin Frans Dewana menuturkan, sesuai dengan dasar musda yang telah berdasarkan ketentuan dan surat penunjukan pelaksanaan dari Perbankin Pusat yang mana diberikan limit waktu 100 hari. Maka harapan dalam musyawarah ini tentu dapat berjalan dengan baik agar memiliki kemampuan serta semangat tinggi untuk memajukan Perbakin di Papua Barat.

” Harapan kami kepada pengurus yang baru musyawarah ini tentu dapat berjalan dengan baik, kemudian dapat mengakomudir semua teman-teman lama maupun yang baru atau pun diluar dari itu, yang terpenting punya kinerja baik dan semangat tinggi untuk memajukan perbankin,”Tukas Frans

Hadir dalam giat tersebut selain Kapolda Papua Barat, yakni Ketua Umum Olahraga, Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat atau yang mewakili, Ketua Umum perbankin Provinsi Papua Barat, Bupati Manokwari atau yang mewakili, Kapolres Manokwari atau yang mewakili, Ka Fasarkan atau yang mewakili, dan pengurus perbankin perwakilan pusat. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.