Jelang HUT RI Ke 73, Warga BSI Di Sogun City Kompak Kerja Bhakti.

Antusias warga perumahan Bukit Sowi Indah (BSI) membersihkan lingkungan.

Manokwari, Lensapapua.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 agustus ini, menjadi moment yang sangat di nantikan setiap warga indonesia mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara republik indonesia sebagai suatu kesatuan negara yang telah di akui di dunia.

Hal ini mendorong Warga masyarakat perumahan di Bukit Sowi Indah (BSI) Sogun City, RT 02 RW 09, Kecamatan Sowi gunung, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari menggelar kerja bakti bersama dilingkungan lokasi perumahan yang di bangun oleh PT. Fulicaland salah satu perusahaan pengembang property dan perumahan yang juga bagian keanggotaan Pengembang perumahan Real Estate Indonesia atau REI Papua Barat.

Klik link tautan dibawah ini :

Ketua RT 02, Ronny Persulessy kepada lensapapua.com saat ditemui disela kegiatan kerja bakti, Sabtu (4/8/18) mengatakan, terkait kegiatan pembersihan lingkungan ini, merupakan kegiatan agenda rutin setiap saat, hanya saja untuk bulan agustus terisitimewa dilaksanakan menjelang HUT RI ke 73 tahun 2018, terdapat sejumlah inisiatif tambahan yang di lakukan warga mempercantik lingkungan perumahan Bukit Sowi Indah (BSI).

Ketua RT 02 perumahan Bukit Sowi Indah

“ Jadi ini sebenernya sudah agenda rutin kebersihan lingkungan setiap minggunya. Hanya saja jelang HUT RI ke 73 ini, saya sebagai RT sangat salut untuk warga, karena bisa diajak bekerja sama, lebih memperias lingkungan kita dengan memasang umbul – umbul dan beberapa kegiatan lain. Terbukti hari ini semua warga bergotong royong membersihkan dan mereka selalu merespons positif kegiatan ini,”Ungkap Ketua RT 02, Ronny Persulessy.

Lanjutnya, kegiatan yang telah dilakukan dari pukul 08.00 Wit sampai selesai, dimana warga selain memasang umbul – umbul dan bendera kebangsaan merah putih, warga lebih fokus pada drainase dan sampah-sampah yang berada di pinggir jalan.

“ Kerja bakti kali ini bukan saja untuk menyambut HUT RI tetapi juga agar kawasan lingkungan perumahan kita tetap bersih. Dan hal yang terpenting melalui kegiatan tersebut silahturahmi antara warga dan Ketua RT juga harmonis.”tutupnya. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.