Juli Mendatang 4.038 ASN Kabupaten Sorong Terima Gaji Ke-13

Kepala BPKAD Kabupaten Sorong, Ari Wijayanti SE. MM.

Lensapapua–   Kepala BPKAD Kabupaten Sorong, Ari Wijayanti. SE. MM., mengatakan bulan Juli mendatang sebanyak 4038 ASN Kabupaten Sorong terima gaji ke-13.

Dijelaskan Ari, Pemerintah Kabupaten Sorong telah menganggarkan dana kurang lebih sebesar Rp 17 Miliar yang diperuntukkan bagi 4038 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menerima pembayaran gaji ke-13 yang rencananya akan dibayarkan pada awal Juli 2019.

 

“Ada 4038 pegawai termasuk Anggota DPRD, anggarannya Rp 17 Miliar,” terang Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong, Ari Wijayanti SE.MM.,kepada Media ini  Di Gedung Aimas Convention Centre (ACC), Selasa (18/6).

 

Menurut Ari, Pembayaran gaji ke-13 telah rutin dilakukan setiap tahunnya, untuk itu dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ditahun 2019, biaya tersebut telah diprediksi dan dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong.

 

“Sesuai dengan surat edaran ke seluruh Pemda, pembayaran gaji ke-13 dilakukan setelah pembayaran gaji bulan Juli dilakukan,” jelas Ari.

 

Gaji ke-13 tersebut diberikan pemerintah untuk digunakan sebagai biaya pendidikan bagi anak-anak sekolah, dimana bulan Juli merupakan awal penerimaan siswa baru. Sehingga, diharapkan dapat meringankan untuk biaya masuk atau perlengkapan sekolah nantinya.

Penyaluran gaji ke-13 dilakukan melalui masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada seluruh ASN setelah menerima Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang kemudian masuk dalam kas umum daerah lalu disalurkan ke rekening OPD masing-masing. Terang Ari. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.