Herry Naap Dukung Perkembangan Kelompok Usaha Mama – Mama Biak

Lensapapua, Biak –  Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap melakukan pertemuan langsung bersama 15 kelompok pengasapan ikan, pembuatan abon dan kerajinan tangan (mama-mama Papua) binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Biak Numfor di Ruang Rapat Kantor DP3AKB Biak, Senin (28/5/2019).

Pertemuan ini terkait dengan evaluasi dari kelanjutan program bantuan yang diberikan oleh PT Astra Internasional berupa alat pengasapan ikan dan alat bantuan untuk kerajinan tangan kepada 15 kelompok mama-mama Papua binaan DP3AKB.

Dalam kesempatan ini Bupati Biak Numfor mengapresiasi kepada DP3AKB dan ke 15 kelompok binaannya yang sudah memiliki kemauan untuk berusaha mengembangkan kelompok usaha mama-mama Papua ini demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Bupati Herry siap menopang untuk kemajuan usaha mama-mama ini tentunya demi pengembangan kesejahteraan keluarga, asalkan semua tetap komitmen untuk sama-sama membesarkan ke 15 kelompok usaha ini.

“Saya mau usaha yang sudah ada ini harus dilakukan dan jalan terus bila perlu dikembangkan jadi lebih besar lagi, dikelola secara profesional supaya mama-mama menjadi owner/pemilik yang mengelola usaha ini, bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain dan juga mendatangkan income untuk kesejahteraan,” Ujar Bupati.

Bupati juga memberikan dorongan kepada 15 kelompok ini agar tetap semangat dan berani tampilkan kreatifitas melalui usaha yang telah di buat, “Orang Biak juga bisa, jadi tetap komitmen harus bangun jiwa kewirausahaan, jangan pernah cepat puas dan bosan dalam menjalankan usaha,” Tuturnya.

Dalam pertemuan ini Bupati menyampaikan akan mendorong pemasarannya melalui kerjasama dengan toko-toko serta pihak BUMN/BUMD yang ada di Biak dengan mengeluarkan peraturan Bupati untuk bersama mengakomodir pemasaran dari semua usaha atau kerajinan mama-mama Biak ini, dengan harapan pemasarannya bisa sampai ke luar Biak juga.

“6 bulan lagi nanti saya akan cek usaha ini jika tidak berjalan baik maka saya tarik kembali barang-barang bantuan itu, tetapi jika ada usaha yang berkembang dengan baik maka 5 kelompok terbaik tahun depan akan saya berangkatkan ke daerah lain untuk studi banding agar kembali bisa lebih mengembangkan usahanya lagi,” Kata Bupati.

Bupati juga juga memerintahkan untuk DP3AKB serta dinas-dinas terkait untuk terus mendampingi ke 15 kelompok usaha ini dalam mengembangkan manajemen bisnis dari masing-masing kelompok.

Ia mengajak untuk semua agar bekerjasama dalam mengembangkan usaha-usaha masyarakat ini, agar semua mengerjakan tugas dan tanggung jawab masing-masing baik demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita melangkah bersama, gunakan hikmat akal budi yang telah diberikan Tuhan, kerjakan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta bekerja dengan penuh tanggung jawab,” Pungkas Bupati Biak Numfor.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.