Published On: Kam, Nov 22nd, 2018

Sidang Jemaat Di Wilayah Klasis GKI Numfor Berjalan Lancar

Ketua PHMJ GKI Elim Baruki Numfor Barat, Pdt. Yoseph Dimana, S.Th. dok/red

Ketua PHMJ GKI Elim Baruki Numfor Barat, Pdt. Yoseph Dimana, S.Th. dok/red

Lensapapua, Sidang Jemaat Klasis GKI Numfor berjalan lancar, dari 27 jemaat GKI di Numfor sudah ada 15 jemaat yang terlaksana dengan baik, hal ini dibenarkan oleh Yustina Wamafma sebagai anggota Badan Pekerja Klasis Bidang Pelayanan Sosial di Lingkungan Klasis GKI Numfor saat di temui usai pelaksanaan Sidang Jemaat GKI Elim Baruki Numfor Barat, Kamis (22/11/2018).

Yustina mengatakan, Sidang jemaat ini sudah dijadwalkan, jadi 1 hari dilaksanakan oleh 3 jemaat, jemaat sudah membuat persiapan 1 hari untuk menyiapkan materi rancangan program untuk disampaikan pada sidang jemaat.

“Warga Jemaat sudah mengerti cara menyelesaikan sidang ini seperti apa Akhirnya bisa cepat diselesaikan yaitu sudah dirancangkan lewat urusan-urusan yaitu Urusan Umum pekabaran Injil, pembinaan Jemaat, Pendidikan dan urusan Diakonia dan akhirnya selesai pada waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Yoseph Dimara Sth selaku ketua Jemaat GKI Elim Baruki
menjelaskan tujuan dari sidang jemaat ini adalah untuk mempertanggung jawabkan program-program pelayanan yang telah di lakukan selama tahun pelayanan 2018, kemudian menyampaikan semua rancangan program dan semuanya diusulkan pada persidangan jemaat ini.

“Jadi, kami memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menanggapi dan memberi masukan dalam melengkapi rancangan program untuk dapat kami lakukan pada tahun pelayanan 2019 nanti,” ucapnya.

Ia menambahkan, program pelayanan yang ditetapkan lewat persidangan kali ini ada 4 bidang utama yang dibahas yaitu Bidang umum, Theologia, Bidang daya dan Bidang dana.

“Itulah yang menjadi fokus pembicaraan kami, walaupun persiapan materi baru dikerjakan tadi malam tetapi sidang berjalan lancar,” tutur Yoseph Dimara.

Selaku Ketua Jemaat GKI Elim Baruki, dirinya menghimbau kepada para peserta yang terdiri dari badan pelayanan, unsur kolektor, KSP juga guru-guru Sekolah Minggu dan juga anggota Sidi gereja untuk sama-sama belajar dari pengalaman pelayanan tahun 2018 untuk menjadi tolak ukur dalam melanjutkan pelayanan di tahun 2019.

“Kedepan, saya ajak semuanya untuk nanti harus bekerja melayani secara maksimal supaya pelayanan kami di tengah-tengah Jemaat dapat memberikan sesuatu yang berharga bagi seluruh warga Jemaat,” pungkasnya. red

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>