LIPI Gelar Pemanfaatan Dan Penetapan IPTEK Untuk Masyarakat Biak

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar pemanfaatan dan penetapan iptek untuk masyarakat sekaligus penanaman tanaman bibit jati dan bibit mangga, yang di ikuti oleh masyararakat dari berbagai Distrik di Kabupaten Biak Numfor, di Aula GKI Elohim Snerbo, Rabu (17/10/18).

banner 325x300

Kepala Loka Konservasi Biota Laut LIPI Biak, La Tanda mengupcapkan banyak terima kasih kepada komisi VII DPR RI bagian Energi sumber daya mineral, riset dan teknologi lingkungan hidup atas kepercayaan kepada Lipi untuk melaksanakan kegiatan ini.

La tanda mengatakan kegiatan seperti ini juga sudah sering dilakukan di Biak sejak tahun 2012 hingga 2018, seperti program sahabat bahari, sosialisi ekosistim wilayah pesisir di 5 sekolah diikuti sebanyak 450 orang serta pembinaan kelompok konservasi yang sudah ada 120 orang yang telah di bina.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus di tingkatkan, dengan harapan bisa bermanfaat dan menjadi sumber pendapatan untuk masyarakat serta bisa memperbaiki taraf hidup masyarakat di Biak Numfor,” ujar La Tanda.

Penggagas kegiatan ini, Tony Wardoyo Anggota Komisi VII DPR RI bagian Energi sumber daya mineral, riset dan teknologi lingkungan hidup, yang di wakili oleh Staf Tenaga ahli komisi VII DPR RI BG Siahaan mengatakan kegiatan ini di laksanakan atas arahan aspirasi masyarakat sehingga komisi VII DPR RI bekerjasama dengan Lipi.

“Kerjasama komisi VII DPR RI di Biak ini bukan yang pertamakalinya pernah juga di adakan program untuk nelayan, untuk kegiatan hari ini saya ucapkan selamat mengikuti dan mudah – mudahan ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di Biak, Pungkas Staf Tenaga ahli komisi VII DPR RI BG Siahaan.

Sementara itu Mewakili Bupati Kabupaten Biak Numfor, Kepala Distrik Biak Numfor Paulus Dimara mengatakan bahwa untuk mensejahterahkan masyarakat sangat membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

“Saya sangat optimis dengan bantuan 3000 bibit tanaman ini berupa bibit jati dan bibit mangga ini sangat bagus karena jika nantinya berhasil, hasilnya bisa di jual dan di ekspor,” tutur Kadistrik Biak Timur.

Kadistrik Biak Timur, mewakili Pemda Kabupaten Biak Numfor mengucapkan terima kasih kepada pihak penggagas kegiatan ini, dan di harapkan masyarakat bisa mengikuti sosialisi dengan baik, sehingga pengetahuannya bisa di dapat dengan baik dan menjadi bekal yang bermanfaat. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.