Kualitas Pendidikan Secara Otomatis Merubah Status Sosial Manusia

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M,Si.

Lensapapua– Disamping pembangunan infrastruktur dasar,pembangunan di bidang pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) juga perlu kita lakukan, karena dengan potensi yang dimiliki maka akan dapat merubah strata sosial ekonominya,ujar Bupati Sorong Dr.Drs. Stepanus Malak, M.Si. diruang kerjanya. Selasa (25/2).

banner 325x300

Hal ini merupakan salah satu kebutuhan yang mendasar sebagai kesiapan tenaga kerja  yang tangguh dan siap pakai baik sekarang maupun di masa yang akan datang.

Seperti pemberian beasiswa kepada sejumlah putra Papua dari daerah ini  yang berprestasi, antara lain seperti mengirimkan 7 putra  untuk mengikuti sekolah pilot di Australia.Begitu pula ada yang kuliah di Fakultas Kedokteran di beberapa perguruan tinggi terkemuka maupun pengiriman tugas belajar PNS untuk mengambil program S2 dan S3 di luar wilayah Papua.Beber Bupati.

Bupati mengakui bahwa kualitas pendidikan yang ada di wilayah Papua masih jauh ketinggalan jika dibanding dengan wilayah lainnya di Indonesia.Untuk itulah kita harus terus berupaya mengejar ketertinggalan tersebut.Akunya.

Sebenarnya pendidikan itu tidak harus terpusatkan di wilayah pekotaan saja. Artinya,  kita membangun sekolah tingkat SLTA di wilayah kecamatan (distrik) agar anak-anak dapat belajar lebih fokus dan tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi lingkungan. ujarnya menambahkan.

Ia mencontohkan bagaimana anak yang dari wilayah kecamatan bisa bersaing dengan anak yang berada di kota,khususnya bagi SMU,belum tentu bisa masuk jurusan IPA,tapi andaikan disana ada jurusan IPA tentu ini akan memberi peluang buat sianak tersebut.asal mau belajar dengan tekun.Ujarnya.

Dengan demikian latar belakang pendidikan seseorang akan berpengaruh pada bidang sosial dan ekonominya.Karena dengan pendidikan yang berkualitas maka secara otomatis orang tersebut bisa meraih suatu kesuksesan dan secata otomatis pula akan merubah status sosialnya.Pungkas Bupati.(Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.