banner 728x250 banner 728x250

Bupati Herry Naap, Resmikan Los di Pasar Sentral Faidoma Darfuar Biak

Bupati Herry Naap, Resmikan Los di Pasar Sentral Faidoma Darfuar Biak

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap S.Si., M.Pd didampingi Wakil Bupati, Calvin Mansnembra SE,. M.BA meresmikan Los/Kios Pasar Sentral Faidoma Darfuar Biak. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti. Selasa (20/12/2022).

banner 325x300

Pembangunan 40 Los/Kios dengan ukuran 3×3 tersebut rampung dalam 150 hari. Dibangun dengan menggunakan dana APBN Tahun 2022 sebesar kurang lebih Rp. 2,7 Miliard.

Dalam sambutannya Bupati Herry menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Disperindag Biak Numfor atas kerja keras dan koordinasi yang terus dilakukan sehingga pembangunan Los/Kios bisa terlaksana dengan baik untuk dapat menopang para pedangang yang ada.

Ia berharap kedepan bisa dilakukan Master Plan atau tata kelola yang baik untuk kemajuan Pasar Sentral Faidoma Darfuar Biak, melalui kerja sama antar semua pihak-pihak terkait, baik dari Dinas terkait, Pengelola pasar hingga para pedagang.

“Harus ada master plan tentang tata kelola pasar agar nyaman dan bisa menyatukan seluruh elemen baik pedagang, pembeli dan semua yang beraktifitas di pasar dan atfitas pasar bisa berjalan baik dan lancar, untuk itu harus ada kerjasama yang baik antar dinas terkait pengelola pasar maupun pedagan, sehingga pasar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Herry berpesan bagi seluruh pedagang yang sudah diberi Los/Kios agar bisa menjaga dan bekerjasama dengan baik agar penataan pasar bisa berjalan baik sehingga perputaran uang di pasar juga bisa cepat.

“Kita sama-sama benahi penataan pasar, untuk itu kepada pedagang mohon maaf apabila ada hal-hal atau kebijakan yang kurang berkenan dalam penataan pasar, ini semua demi pelayanan terbaik untuk pengembangan pasar yang merupakan bagian untuk terus membangkitkan ekonomi di Biak,” jelas Bupati.

Bupati berharap dengan adanya Los/Kios ini, maka penataan Pasar Sentral Faidoma Darfuar bisa semakin baik, dan kedepan nanti bisa diusahakan akan ada lagi penambahan Los untuk bisa mengakomodir pedagang-pedagan yang lain.

“Selamat menggunakan gedung ini , saya harap bisa ditata sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan konflik, dibagi sesuai dengan yang membutuhkan dan yang telah dipindahkan shinga menjadi skala prioritas, dan bagi yang blum dapat diharap bersabar karena pasti pemerintah akan berupaya untuk membangun lagi sehingga semua terakomodir, selamat mempersiapkan untuk aktifitas pasar dalam menghadapi masa raya natal dan tahun baru dan yang terpenting semua kebutuhan pokok masyarakat di Biak dapat terpenuhi,” pungkas Bupati Herry.

Usai peresmian Los/Kios, Bupati besama Wakil Bupati didampingi Jajaran turut berkeliling diarea Pasar untuk mamantau aktifitas Pasar dan para pedagang yang sedang berjualan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.