Terimakasih Program JKN-KIS Sudah Menolong Saya Dan Keluarga Ketika Sakit


Lensapapua, Program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya dirasakan oleh Serri (39). Ibu rumah tangga yang berdomisili di Sorong memiliki seorang suami dan 2 anak ini, merasakan banyak manfaat yang didapati setelah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2014 yang lalu. Pada kesempatannya, Serri menceritakan beberapa pengalamannya dan manfaat untuk keluarganya menjadi peserta JKN-KIS.
“Sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, jika anak-anak saya sakit, saya tidak perlu khawatir lagi soal biaya. Syukur sekali semuanya berjalan dengan lancar dari pemeriksaan, perawatan dan pengobatannya,” ungkap Serri.
Dengan bekal kartu JKN-KIS, beberapa kali Serri membawa anak-anaknya ketika sakit ke Puskesmas yang telah terdaftarkan sehingga dapat ditangani dengan baik sampai sembuh tanpa mengeluarkan biaya. Lanjutnya, Serri menceritakan pengalamannya yang pernah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Sorong.
“Saya sangat merasakan manfaat Program JKN KIS ketika saya dirawat di rumah sakit dan harus dioperasi oleh dokter, saya sangat bingung memikirkan biaya untuk pengobatan, tetapi karena telah memiliki kartu JKN-KIS saya tidak perlu khawatir soal biaya, pengobatan dari awal sampai akhir operasi. Prosedurnya juga lancar sampai saya sembuh sekarang. Tidak henti hentinya saya bersyukur dan merasakan manfaat menjadi peserta JKN-KIS ini,” katanya.
Sewaktu mengajukan perawatan dan pengobatan, Serri mengaku dibantu oleh petugas rumah sakit dalam menjelaskan prosedur yang harus dijalani agar bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan. Selama menjalani pengobatan dari perawatan, operasi sampai sekarang sembuh, Serri mengaku tidak pernah mengalami kendala sedikitpun.
“Saya sangat beterimakasih kepada BPJS Kesehatan karena Program JKN-KIS yang diselenggarakan berjalan dengan baik sehingga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan termasuk saya. Saya merasa diluar sana banyak masyarakat yang ikut merasakan manfaat JKN-KIS ini. Saya mewakili mereka dan secara pribadi berharap semoga Program JKN-KIS ini bisa berjalan terus dengan lancar kedepannya,” ujar Serri.
Serri menambahkan, Program JKN-KIS ini manfaatnya dapat dirasakan orang-orang sekitarnya. Akses pelayanan kesehatan yang dia rasakan menjadi lebih mudah dengan adanya JKN-KIS. Tak lupa ia juga mengimbau bagi peserta JKN-KIS yang masih diberi kesehatan selalu membayar iuran tepat waktu agar program ini dapat terus berjalan dan membantu orang-orang yang membutuhkan.
Serri sangat bersyukur membuat keputusan dengan menjadi peserta JKN KIS sejak tahun 2014 lalu, kesehatan keluarga yang sangat berharga bagi Serri merupakan hal utama ibu rumah tangga ini. Menurutnya, sangat bermanfaat bagi keluarga saya, jika sewaktu-waktu mengalami sakit tanpa harus memikirkan biaya perawatan dan pengobatan.
“Puji Tuhan saya tidak salah ambil keputusan mendaftarkan diri dan anggota keluarga menjadi peserta JKN KIS sejak lama, saya tidak khawatir lagi jika sewaktu-waktu saya dan keluarga mengalami sakit, saya tidak takut memikirkan biaya perawatan dan pengobatan yang mahal,” tutupnya sambil tersenyum. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.