banner 728x250

Kriteria Kinerja Pemda Dinilai Dari Managemen Yang Baik

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_0706

Lensapapua– Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Papua Barat, Sumitro, SE, Ak, MM, CA, CfrA mengatakan, ada empat  penilaian kinerja pemerintah daerah, yakni menolak memberikan pendapat, pendapat buruk, wajar dengan pengecualian, dan wajar tanpa pengecualian.

Maka yang dimaksud dengan wajar dengan pengecualian adalah kalau di perguruan tinggi istilahnya indeks prestasinya tiga koma, atau sudah  mendekati baik, tapi masih ada catatan yang membuat BPK memberikan opini antara baik dengan catatan yang perlu segera dibenahi oleh pihak Pemda.

“Di mana ada aset-aset yang belum jelas rinciannya, antara lain seperti tanah ada yang belum bersertifikat,” katanya, Senin (30/9).

Selama ini masih adanya temuan  seperti terkait dengan masalah aset berupa tanah yang ada pada daerah pemekaran harus diserahkan kepada kabupaten atau kota yang dimekarkan, dan  hal seperti itu masih ada catatan BPK seperti itu.

Terkait dengan penandatangan nota kesepahaman antara BPKP dengan Pemkab Sorong  membuat rencana aksi  bagaimana agar laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2013  ini nantinya bisa mendapat opini wajar tanpa pengecualian atau dalam kategori peringkat satu. (AK/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.