Bupati Sorong Dampingi Menteri Yohana Yembise Pada Kegiatan Bimtek PPPA

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru saat menyampaikan sambutan.

Lensapapua–   Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH. M.Si., hadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Perayaan hari mama-mama Lansia Komunitas Adat (KAT) yang diselenggarakan LSM Bara JP dihotel Aquarius Aimas. Senin ( 25-2/19)

 

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Sorong mengatakan, partisipasi dan keterlibatan kaum perempuan dalam segala aspek pembangunanan sangat besar.

 

Bahkan kedudukan perempuan dalam pembangunan setara dengan laku-laki. Tidak saja menjadi objek, melainkan subjek dari pembangunan itu sendiri. Kata Bupati.

 

Lanjut dikatakan Bupati, upaya pemerintah untuk memberdayakan perempuan, sejalan dengan upaya perlindungan anak. Mengingat perempuan dan anak merupakan dua elemen yang tidak dapat dipisahkan.

Sesuai pasal 21 ayat 2 UU No.35 tahun 2014 tentang Negara berkewajiban untuk memenuhi, melindungi dan menghormati hak anak. Jelas Bupati.

 

Oleh sebab itu, Bupati Sorong sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk langkah maju dalam memberikan upaya pemahaman kepada masyarakat luas tentang pentingnya peran perempuan dan juga memberikan perlindungan kepada anak.

 

Bupati berharap kepada OPD terkait serta stakeholder yang ada untuk dapat lebih memperhatikan mama-mama Papua yang ada dikabupaten Sorong. Harap Bupati. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.