Berita  

Jadikan Bawaslu PBD Untuk Tempat Mencari Keadilan

Acara peresmian ktr persiapan Bawaslu PBD
banner 120x600
banner 468x60
Herwyn JH. Malonda

Lensapapua  – Anggota Bawaslu RI, Koordinator Divisi  Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat Dr. Herwyn JH. Malonda, M.Pd, MH,  meminta  dengan adanya kantor persiapan Bawaslu Papua Barat Daya (PBD), yang sesaat lagi kita resmikan, dia berharap Bawaslu di provinsi ke-38 ini dijadikan tempat untuk mencari keadilan.

 

banner 325x300

Bisa saja ada salah satu anggota DPD RI ketika bermasalah misalnya, untuk melaporkan sesuatu di kantor ini. Terkait dengan masalah proses pencalonan  dari yang bersangkutan.

 

Apalagi dari calon tersebut,  merasa tidak ada berkeadilan. Sehingga persoalan yang terjadi di sini langsung bisa diselesaikan.

 

“Bukan persoalan yang ada di sini harus diselesaikan di luar sana. Bahkan akan pula  berdampak luas bagi  pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Herwyn.

Acara peresmian ktr persiapan Bawaslu PBD

Mungkin saja ada pihak tertentu  yang tidak membuat Pemilu berlangsung sukses. Sehingga, orang tersebut  akan membuat suasana yang tidak kondusif.

 

Demikian jelas Herwyn, saat akan berlangsungnya peresmian kantor persiapan Bawaslu Papua Barat Daya, beralamat di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Klasaman, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Senin (9/1-2023).

 

Kita ingin suasana saat berlangsungnya Pemilu di Papua Barat Daya ini bisa sukses. Untuk suasana demokrasi ini bisa berjalan dengan baik, sambung Herwyn,  sesuai  dengan slogan bahwa bersama rakyat kita hadapi Pemilu, maka bersama Bawaslu kita sukseskan pemilu.

Maka,  pihaknya berharap kepada kawan-kawan di Bawaslu Papua Barat Daya untuk bisa memahami hal itu.

 

“Jadikan kantor ini sebagai pusat informasi. Sekaligus  juga nantinya tugas kita untuk melakukan pengawasan  dan  pencari keadilan, bebernya.

 

Hal ini supaya  tidak dikurangi hal-hal yang terkait dengan di luar dari koridur hukum Pemilu. Makanya, lanjut dia,   semua kantor Bawaslu, terutama Bawaslu di Papua Barat Daya akan sebagai tempat pencari keadilan.

 

“Mari, kita persiapkan kantor ini agar aman secara internal.  Nantinya kita bekerja bersama-sama, sehingga bagi publik  bisa tahu secara pasti  di mana kantor Bawaslu terkait infomasi, dan termasuk juga permasalahan yang diminta harus diselesaikan demi memperoleh keadilan,” imbau dia.

 

Selain itu, dia berharap kepada jajaran Bawaslu kita bekerja harus jujur. Dengan harapan keadilan itu bisa dibuka, sesuai koridor yang berlaku.

 

Herwyn kembali mengimbau kepada kawan-kawan yang ada di Bawaslu Papua Barat Daya maupun yang berada di enam kabupaten dan kota untuk mewujudkan kejujuran dalam tugasnya, harap Herwyn menutup sambutannya. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.